Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Minggu, 29 Mei 2022 - 13:04 WIB

Tingkatkan Taraf Hidup Warga, Satgas TNI 301/PKS Beri Pembekalan Cara Bercocok Tanam

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani di daerah pedalaman Papua. Posramil Kota Baru memberikan bantuan beberapa jenis sayuran diantaranya benih kangkung, sawi, mentimun, tomat, gambas, cabe dan kol, sekaligus memberikan pembekalan cara bercocok tanam dengan media Polybag dan tanah terbuka kepada masyarakat Distrik Pagaleme, Kab. Puncak Jaya Papua, Minggu (29/5/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota Posramil Kota Baru dipimpin oleh Serda Dian Fahrudi selaku Danpok Wanwil Satgas Satuan organik Yonif Raider 301/PKS. Termasuk Pratu Taufik sebagai pemberi pembekalan kepada masyarakat hadir dihalaman Posramil Kota Baru.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P., dalam keterangannya.

“Masyarakat Distrik Pagaleme sebagian besar bercocok tanam, dengan bantuan berupa benih sayuran dan pembekalan ini harapannya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat petani khususnya di wilayah Puncak Jaya Papua,” jelasnya.

Baca :  Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Kawal Logistik Pemilu Daerah Terpencil

“Bantuan benih sayuran dan pembekalan cara bercocok tanam ini merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas Satuan organik Yonif Raider 301/PKS kepada masyarakat Papua, untuk mengelola ladang yang akan ditanami berbagai macam jenis sayuran sehingga dapat membantu perekonomian dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang pada umumnya bekerja sebagai petani,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P.

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

Mama Yosimin Telenggen salah satu warga Kampung Pagaleme yang menerima benih sayuran merasa senang dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Terimakasih banyak kepada anggota Posramil Kota Baru, dengan benih sayuran yang kami terima dan pembekalan ini, dengan harapan dapat membantu meningkatkan hasil kebun dan taraf hidup masyarakat,” ucap Mama Yosimin.

Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota TNI dan Polri Amankan MTQ di Tebo Ilir

Warta TNI

17 Ponpes Berlaga Diputaran Final Liga Santri Piala Kasad Zona Sumsel

Warta TNI

Satgas Pam KTT G20 Gelar Rakor Penyempurnaan Tugas Pengamanan

Warta TNI

Danramil Telanaipura Kenalkan Wasbang Kepada Usia Dini

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Sosialisasi Tentang Pembentukan Komponen Cadangan Wilayah Kodam Sriwijaya

Warta TNI

Dansatgas TMMD 117 Kodim Bute Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan Baru

Warta TNI

Panglima TNI Olahraga Bersama Taruna AAU

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Upacara Korps Kenkat 107 Orang Pati TNI