Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Minggu, 19 November 2023 - 20:26 WIB

Aksi Babinsa dan Warga Kompak Gotong Royong Bersihkan Parit

Babinsa Kel Paal Merah Koramil 415-10/ Jambi Selatan, Serda Manalu melaksanakan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit/swjdaily

Babinsa Kel Paal Merah Koramil 415-10/ Jambi Selatan, Serda Manalu melaksanakan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit/swjdaily

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kel Paal Merah Koramil 415-10/ Jambi Selatan, Serda Manalu melaksanakan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit yang tersumbat agar saat hujan air biar lancar dan juga mencegah demam berdarah (DBD) bertempat di Rt 38 Kel. Paal Merah Kec.Paal Merah Kota Jambi, Sabtu (18/11/2023) kemarin.

Baca :  Demi Kecintaan Pada Warga, Babinsa Dampingi Tim Voli Putri yang Sedang Bertanding

Serda Manalu mengatakan kami bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau kerja bakti untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah dengan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Baca :  Babinsa Hadiri Penutupan MTQ ke-53 Tingkat Kelurahan Sengeti

Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga.

Sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat.

Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar.

Baca :  Babinsa Bersama Unsur Terkait Berupaya Membantu Menurunkan Stunting Di Wilayah Jambi Timur

Lanjutnya Manalu, ia selalu memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, bila hujan turun bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, tutur Babinsa.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pada Pembangunan Masyarakat di Pedesaan

Portal Militer

Tim Dalproggar TNI AD Kunjungi Kodam XVII/Cenderawasih

Portal Militer

Dandim 0421/LS Wujudkan Perhatian Di Ultah Anggotanya

Binsat

Tim Sahli Kasad Brigjen TNI Asep Dedi Dermadi Tinjau Lokasi Rencana Pembentukan Batalyon Penyangga Daerah Rawan (PDR) di Sarolangun

Portal Militer

TNI Bantu Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Merauke Yang Terdampak Banjir

Portal Militer

Kasad : TMMD Jadi Sinergi Positif TNI-Rakyat Atasi Permasalahan Bangsa

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Portal Militer

Tumbuhkan Rasa Kekompakan dan Disiplin, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Latih PBB Siswa