Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:25 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Petani Cabai Di Kampung Wania

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya terus melaksanakan pendampingan kepada para petani.

Upaya tersebut dilakukan melalui terjun langsung membantu para petani oleh Sertu Slamet bersama Babinsa lainnya yang membantu petani merawat tanaman cabainya, bertempat di Kampung Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Sabtu (15/01/2022).

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

“Pada bidang pertanian, para petani memang sudah lebih berpengalaman dari Babinsa oleh sebab itu kegiatan ini selain untuk menjaga kebersamaan antara TNI dan rakyat, juga sebagai tempat untuk berbagi ilmu seputar pertanian” ujar Sertu Slamet.

Baca :  Ciptakan Pemilu Damai, TNI - Polri Di Bungo Gelar Patroli Gabungan

Selain itu Babinsa pun terus memotivasi petani untuk tetap memelihara pertanian di Kabupaten Mimika mengingat permintaan pasar akan cabai masih stabil.

Upaya pendampingan yang dilaksanakan di Kampung. Wania, Distrik Mimika Timur ini mendapatkan sambutan baik dari Bapak Imron dan para petani lainnya.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Kegiatan seperti tersebut memang rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya sebagai bentuk pendampingan pertanian dan akan terus dijaga untuk semakin mendekatkan TNI dan rakyat serta mendorong proses swasembada pangan di wilayah. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Gotong Royong Buat Panggung

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Warta TNI

Babinsa Koramil 04/MB Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan di Desa Bulian Jaya

Warta TNI

Pererat Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan, Panglima TNI Tandatangani MOU Dengan Bank BRI, Mandiri dan BNI

Daerah

Danramil Telanaipura Hadiri Silaturahmi Forum RT di Kantor Kecamatan Alam Barajo

Warta TNI

Danrem 023/KS Berikan Tali Asih Pada Anak Penderita Stunting

Warta TNI

Dandim 1710/Mimika Terima Amunisi Dari Warga 

Warta TNI

Bentuk Mental Kepribadian Pemuda Di Papua, Satgas TNI 321/GT Ajarkan Seni Dela Diri