Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:02 WIB

Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0415/Jambi bekerjasama dengan Baznas Kota Jambi melaksanakan bedah rumah tidak layak huni milik Ibu Halimah Warga Jln. Untung Suropati RT 50 Kel. Jelutung Kec. Jelutung Kota Jambi, Rabu (28/2/2024).

Dandim 0415/Jambi melalui Pasipers Kapten Inf Holidi mengatakan, kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah, salah satu program dari Bapak KASAD, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana Kodim 0415/Jambi harus bisa mengatasi kesulitan rakyat bahkan menjadi solusi kesulitan tersebut, salah satunya adalah dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah.” katanya.

Baca :  Awali Misi, Satgas Garuda Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

Lebih lanjut, Holidi mengatakan, bedah rumah yang saat ini sedang dikerjakan oleh Kodim 0415/Jambi merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah yang di wadahi oleh Baznas Kota Jambi, yayasan AMRTA serta para dermawan yang memiliki jiwa sosial.

Diketahui bersama, rumah milik Ibu Halimah kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri

Selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan,” terang Holidi.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memperkokoh sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.” pungkas Kapten Holidi.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Sementara itu, dengan nada terharu dan menitikkan air matanya, Ibu Halimah pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI, Baznas Kota Jambi dan pihak lainnya atas bantuan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Pasi Pers Kodim 0415/Jambi Kapten Inf Holidi, Ketua Baznas Kota Jambi Drs. H. Syamsir , Bapak Mizwar Batu Bara, Waka 1 Baznas Kota Jambi Ibnu Isnani, Waka 2 Baznas Kota Jambi, Sunandar, Babinsa Ramil 415-10/JS Sertu Jamhor
serta Ibu Halimah pemilik rumah RTLH.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Rumah Ibadah, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Masjid Al Huda di Desa Mengandung

Warta TNI

Sertu Agus Harumkan Kodam III/Slw, Ciptakan Alat Khitan Laser Hingga Go International

Warta TNI

Dandim 0416/Bute : Program TMMD Untuk Peningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama PUPR Teliti Sumber Air Bersih Untuk Warga

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Ikuti Sosialisasi Bidang Wanwil di Korem 042/Gapu

Warta TNI

Danyonif 147/KGJ Berikan Penghargaan Kepada Prajurit yang Rumahnya Terbersih 

Warta TNI

Jalin Silaturahmi Danrem 043/Gatam Kunjungi Vihara Amurwa Bhumi Graha