Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Rabu, 21 September 2022 - 12:41 WIB

Dandim 0416/Bute Lepas Prajurit yang Memasuki Masa Purna Tugas

omandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si saat melepas Kapten Inf Zulkarnaini  yang memasuki masa purna tugas (FOTO : Istimewa)

omandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si saat melepas Kapten Inf Zulkarnaini yang memasuki masa purna tugas (FOTO : Istimewa)

BUNGO, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si memimpin secara langsung upacara pelepasan prajurit yang memasuki Masa Purna Tugas Atas nama Kapten Inf Zulkarnaini bertempat di lapangan apel Makodim 0416/Bute jalan perwira No. 1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo, Rabu (21/09/2022).

Disampaing itu, Dandim pula melepas anggota Kodim 0416/Bute yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) yang terdiri dari Peltu Faizal Amri, Pelda Momon Amar, Pelda Bahman, Serma Ngadiman, Sertu M. Nur, Sertu Teguh Widodo, Sertu Dafni, Sertu Nasri dan Sertu Tugiyanto.

Baca :  Lomba Burung Berkicau Kodim 0415/Jambi - Senapati 96 SF Berlangsung Meriah

Dalam Amanatnya, Letkol Inf Evid Nirwan atas nama Kodim 0416/Bute dan TNI AD umumnya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimaksih sebanyak-banyaknya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama menjadi Prajurit TNI AD.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Istri-istri yang senantiasa setia mendampingi suami, karna saya yakin keberhasilan yang diraih oleh para Prajurit selama bertugas di Angkatan Darat tidak terlepas dari doa dan dukungan positif yang diberikan ibu-ibu sekalian, ungkapnya.

Baca :  Jaga Hubungan baik, Dansatgas TMMD Sambangi Rumah Orang Tua Asuh

“Pensiun atau Purna Tugas, semangat dan optimisme harus tetap menyala, jangan malah muncul post power sindrome. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun langsung dalam bermasyarakat”, ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu penghargaan terhadap prajurit yang memasuki masa MPP dan Purna Tugas.

Baca :  Kunker Ke Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih : Hormati Kearifan Lokal

“Untuk itu, terus tingkatkan kualitas diri dalam membaur dengan masyarakat di dalam kehidupan sehari-hari. Kembangkan pemikiran, sikap dan potensi diri sehingga tetap dapat menjadi contoh dalam kehidupan masyarakat di lingkungan tempat tinggal”, tambahnya.

Di akhir amanat Letkol Inf Evid Nirwan berpesan, tingkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekelilingnya, karena Prajurit yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama dan masyarakat akan dapat menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat yang berdampak baik pula terhadap kehidupan bermasyarakat.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Jamaah, Pangdam XVII/Cenderawasih Salat Jumat Berjamaah Di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura

Gema TNI

Kasad Bangga Sertu Ghalatry Sonny Rebut Sabuk Emas Kejuaraan Tinju Internasional

Gema TNI

Pimpin Upacara 17-an, Danrem 044/Gapo Bacakan Amanat Kasad

Gema TNI

Bangun Tradisi Satuan yang mendidik

Gema TNI

“Terima Kasih Pak TNI”, Telah Merehab Rumah Kami

Gema TNI

Aparat TNI Kampanye Sadar Kesehatan Kepada Warga Mimika

Gema TNI

Kehadiran Prajurit TNI Dilokasi TMMD, Kebahagiaan Bagi Ortu Asuh

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota