Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Selasa, 24 Oktober 2023 - 07:10 WIB

Danrem 043/Gatam : Jadikan Peringatan Hari Santri Tahun 2023 Sebagai Napak Tilas Dalam Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, menghadiri peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, dengan tema ” Jihad Santri Jayakan Negeri” dan Launching Pusat Studi Al Qur’an Provinsi Lampung Tahun 2023. Senin (23/10/2023).

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, dan Launching Pusat Studi Al Qur’an Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Grand Krakatau Ballroom Hotel Swiss Bel Teluk Betung dihadiri Gubernur dan Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua MUI Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Pimpinan Organisasi Keagamaan Provinsi Lampung, Pimpinan Pondok Pesantren Tokoh Agama, serta segenap Satri Provinsi Lampung.

Baca :  Babinsa Kembang Tanjung Mersam Lakukan Komsos dengan Pemuda di Wilayah Binaan

Dikesempatan tersebut Komandan Korem 043 Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, berharap diperingatan hari santri tahun 2023, para santri turut berperan dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Baca :  Dandim 0416/Bute Resmikan Instalasi Air Bersih di Pondok Pesantren Babul Mu'arif Bungo

” Sejarah lahirnya Hari Santri Nasional tidak lepas dari peran masyarakat pesantren yang ingin meneladani golongan santri yang turut berjuang menegakkan kemerdekaan Indonesia, “tuturnya.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober, dilatar belakangi dari peristiwa dicetuskannya Resolusi Jihad oleh KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 yaitu, memohon dan mendesak pemerintah untuk menentukan sikap dan tindakan nyata terhadap bangsa kolonial menyerukan perjuangan yang bersifat sabilillah untuk tegaknya NKRI dan agama Islam.

Baca :  Prajurit Yonkav 5/DPC Raih Juara Kedua di Kejuaraan Menembak Kapolda Cup Open 2024

” Untuk itu jadikan peringatan Hari Santri Tahun 2023, Sebagai Napak Tilas Dalam Memperjuangkan dan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, bukan hanya para santri dan ulama pondok pesantren, tetapi juga setiap Muslim dan masyarakat dari penjuru Indonesia untuk bersama-sama mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari bangsa penjajah, “pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Wujudkan Warga Negara Berkarakter Bela Negara, Sterad Bekali 184 Kader Ratih

Portal Militer

Jaga Kamtibmas di Wilayah, Babinsa Koramil 05/Sengeti Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi Masalah Keributan Remaja

Portal Militer

Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..!

Portal Militer

TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi: Mengubah Desa, Meningkatkan Kesejahteraan

Portal Militer

Dimana-mana, Kasad Panen Raya Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Portal Militer

Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

Portal Militer

Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Ingatkan Prajurit Pedomani Tujuh Pelanggaran Berat