DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Nasional

Senin, 1 November 2021 - 00:06 WIB

Dukung Pariwisata Aman Covid, Kepala BNPB Berikan Ribuan Masker

SRIWIJAYADAILY

Kondisi perkembangan Covid-19 di Indonesia yang saat ini terus membaik, berdampak positif pada pemulihan ekonomi bagi semua unsur, salah satunya unsur pariwisata.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito S. E., M.M., meninjau Desa Wisata Pamegarsari yang berada di Kabupaten Bogor. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di tempat wisata saat pandemi Covid-19.

Baca :  Dari Lima Terdakwa Pembunuh Yosua, Hanya Bharade E yang Tak Ajukan Keberatan

Selain meninjau, Ganip yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan dukungan berupa logistik pencegahan Covid kepada kepala Desa Pamegarsari.

“Kemarin sudah dikirimkan masker dan dukungan pencegahan Covid lainnya untuk masyarakat di sini,” kata Ganip.

Adapun logistik yang diberikan terdiri dari 5.000 masker, thermo gun 5 unit, hand sanitizer 10 botol ukuran 100 ml dan 2 jerigen sanitizer ukuran 4 liter.

Baca :  Arahan Lengkap Presiden Jokowi ke Jajaran Polri : Singgung Kasus Ferdy Sambo

Pada kesempatan yang sama, Dian Iskandar selaku Kepala Desa Pamegarsari menjelaskan, ada pelibatan satgas Covid desa dalam mengedukasi protokol kesehatan, pedagang pun juga dengan suka rela menjalankan protokol kesehatan.

“Tim Satgas Covid desa salah satunya Karang Taruna, diturunkan untuk menegakan prokes, kemudian para pedagang secara sukarela menyemprotkan disinfektan, mengimbau pengunjung agar memakai masker dan tetap berjaga jarak ketika menikmati keindahan Situ Lebak Wangi yang terdapat di lingkungan Desa Wisata Pamegarsari,” ucap Dian.

Baca :  Diresmikannya 3 DOB Papua, Kini Indonesia Miliki 37 Provinsi

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Adian Napitupulu, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bogor Yani Hassan, Kepala Desa Pamegarsari dan perwakilan TNI/Polri.

 

Share :

Baca Juga

Hukum dan Kriminal

KKP Tindak Tegas Kapal Ikan yang Beroperasi Ilegal di Natuna

Nasional

Inilah Penampakan Ship Sumulator Buatan Indonesia

Nasional

The advantages of Free Sexual intercourse Chat Sites

Ekonomi

Menkeu Bebaskan Bea Masuk Impor Barang yang Diekspor, Ini Aturannya

Nasional

Where you can Meet One Women

Kesehatan

Penguatan Pintu Masuk dan Pengendalian Transimisi Lokal Mencegah Lonjakan Omicron

Hukum dan Kriminal

Mahfud MD Pertegas Dugaan Pelanggaran HAM di Paniai Segera Diproses Sesuai Undang-Undang

Hukum dan Kriminal

Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Korupsi Impor Besi atau Baja