Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Nasional

Senin, 1 November 2021 - 00:06 WIB

Dukung Pariwisata Aman Covid, Kepala BNPB Berikan Ribuan Masker

SRIWIJAYADAILY

Kondisi perkembangan Covid-19 di Indonesia yang saat ini terus membaik, berdampak positif pada pemulihan ekonomi bagi semua unsur, salah satunya unsur pariwisata.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito S. E., M.M., meninjau Desa Wisata Pamegarsari yang berada di Kabupaten Bogor. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di tempat wisata saat pandemi Covid-19.

Selain meninjau, Ganip yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan dukungan berupa logistik pencegahan Covid kepada kepala Desa Pamegarsari.

“Kemarin sudah dikirimkan masker dan dukungan pencegahan Covid lainnya untuk masyarakat di sini,” kata Ganip.

Adapun logistik yang diberikan terdiri dari 5.000 masker, thermo gun 5 unit, hand sanitizer 10 botol ukuran 100 ml dan 2 jerigen sanitizer ukuran 4 liter.

Pada kesempatan yang sama, Dian Iskandar selaku Kepala Desa Pamegarsari menjelaskan, ada pelibatan satgas Covid desa dalam mengedukasi protokol kesehatan, pedagang pun juga dengan suka rela menjalankan protokol kesehatan.

“Tim Satgas Covid desa salah satunya Karang Taruna, diturunkan untuk menegakan prokes, kemudian para pedagang secara sukarela menyemprotkan disinfektan, mengimbau pengunjung agar memakai masker dan tetap berjaga jarak ketika menikmati keindahan Situ Lebak Wangi yang terdapat di lingkungan Desa Wisata Pamegarsari,” ucap Dian.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Adian Napitupulu, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bogor Yani Hassan, Kepala Desa Pamegarsari dan perwakilan TNI/Polri.

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Makin Sangar, Alutsista TNI AL Bakal Dilengkapi Rudal NSM Antikapal

Nasional

AP I Prediksikan Lonjakan Penumpang Lebaran 2022 Capai 452 Persen

Nasional

Pursue the Sugardaddy Lifestyle

Nasional

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Nasional

Kominfo Raih Zona Hijau Pelayanan Publik Terbaik dari Ombudsman RI

Nasional

Inilah PP 16/2022 tentang THR dan Gaji ke-13 Aparatur Negara dan Pensiunan

Daerah

Siap-siap Harga Tempe Naik, Pemerintah Jaga Stabilitas Harga

Nasional

Situ Bagendit, Riwayatmu Kini