Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Minggu, 16 Juli 2023 - 09:00 WIB

Kebersaaman Satgas Bersama Orang Tua Asuh Diharapkan Terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebelum bertugas, Satgas TMMD bantu orang tua angkat menyiram tanaman bunga personel Satgas TMMD dan adek angkat penuh keakraban sejak kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Minggu (16/07/2023).

Rumah warga Desa Talang Silungko menjadi tempat untuk menginap personel Satgas TMMD lebih kurang selama 30 hari. Kebersaaman Satgas bersama orang tua asuh di harapkan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang di lakukan Prada Ibda Manurung Prajurit Yonzipur 2/SG yang tergabung dalam Satgas TMMD. Ia membantu Ibu Umi Salamah sekaligus orang tua asuh menyiram tanaman bunga bersama adek asuh Chacha sebelum berangkat ke lokasi pengerjaan kegiatan TMMD.

Baca :  Tradisi Korps Ajendam II/Sriwijaya Tumbuhkan Kebanggaan Terhadap Satuan

“Kami (Satgas) bergantian membantu orang tua asuh menyiapkan makanan dan bersih – bersih rumah sebelum berangkat ke lokasi TMMD,” ujar Prada Ibda.

Dikatakan Prada Ibda para Satgas juga secara bergantian membantu membersihkan pekarangan rumah, menyapu rumah dan pekerjaan rumah lainya.

Ibu Umi Salamah orang tua angkat dari Prada Ibda dan anggota Satgas lainya merasa terharu dengan apa yang di lakukan anak asuhnya.

Baca :  Sertu Agus Sukma Jaya Bergabung Dalam Kegiatan Pramuka di Kota Jambi

“Saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri, mereka baik dan sopan serta mau membantu ibu memasak dan bersih-bersih rumah,” ucapnya.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si., melalui Pasiter Kodim 0416/Bute Kapten Inf Dofi Saputra berharap, hubungan emosional yang sudah terjalin antara prajurit dan warga Desa Talang Silungko akan tetap terjalin sepanjang masa, meskipun kegiatan TMMD nanti sudah dinyatakan selesai.

Baca :  Letkol Inf Arief Widyanto Hadiri Peringatan Hari Pajak 2024 di Kabupaten Bungo

“Saya sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara orangtua asuh dengan Satgas TMMD. Mereka sudah seperti ikatan keluarga antara ibu, bapak, anak, adik dan kakak,” ujarnya.

Dia melihat tidak ada rasa sungkan ataupun canggung yang diperlihatkan personel Satgas saat berinteraksi dengan orang tua asuh dan anak-anaknya. Baik saat makan bersama, belajar maupun bercanda.

“Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing,” tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Pimpinan

Panglima TNI Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Portal Militer

Satgas Yonmek 403 Kembali Salurkan Paket Sembako di Papua

Portal Militer

Danrem 042/Gapu dan Gubernur Jambi Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada Provinsi Jambi 2024

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Acara Do’a Bersama Dalam Rangka Peringati Hari Juang TNI AD Secara Virtual

Portal Militer

Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Korem 042/Gapu Gelar Komunikasi Sosial

Portal Militer

Percepatan Penurunan Stunting Pada Anak-Anak, Kodim 0415/Jambi Gelar Dapur Masuk Sekolah

Portal Militer

Kasdam II/Swj bersama Danrem 042/Gapu Dampingi Tim Wasev Cek Kegiatan TMMD Ke 117 Kodim 0416/Bute

Portal Militer

Anggota Kodim 0421/LS Bentuk Disiplin Siswa Melalui Wasbang Dan Latihan Baris-Berbaris