Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Rabu, 19 Januari 2022 - 09:57 WIB

Kodim 1701/Jayapura Berbagi Kasih Bersama Panti Asuhan Pembawa Terang

SRIWIJAYADAILY
Kodim 1701/Jayapura melalui Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim 1701 Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berbagi kasih bersama di Yayasan Generasi Pembawa Terang Kehidupan, Panti Asuhan Pembawa Terang, bertempat di Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura, Selasa (18/1/2022).

Kedatangan Ketua Persit KCK Cabang XVI Ny. Sandra Ricard Arnold Y. Sangari turut didampingi oleh Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Ricard Arnold Y. Sangari, Danramil 1701/Jayapura Kapten Inf Guntur Lucas Tjoe, Pasipers Kodim 1701/Jayapura Kapten Caj (K) Hagar Haryani Samon beserta Para pengurus Persit KCK Cabang XVI.

Baca :  Satgas TMMD Bersama Forkopimcam Marosebo Tinjau Sasaran Pembuatan Sumur Bor Kedua Di SD Dusun Tanah Longsor

Ketua Persit KCK Cabang XVI Ny. Sandra Ricard Arnold Y. Sangari menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk berbagi bersama dengan anak-anak yatim di Panti Asuhan Pembawa Terang. Sekaligus untuk menyalurkan bantuan dari Ketua Persit KCK Kodam XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono.

“Kehadiran kami mewakili Ibu Ketua Persit KCK Kodam XVII/Cenderawasih untuk bertemu dan melihat langsung kondisi adik-adik di Panti Asuhan Pembawa Terang. Selanjutnya kami salurkan beberapa perlengkapan yang menjadi kebutuhan dari Panti Asuhan Pembawa Terang seperti tandon penampung air, pipa air, beras, perlengkapan mandi dan bingkisan snack,” ujarnya.

Baca :  Di Kediaman Orang Tuanya, Pangdam II/Sriwijaya Bersilaturahmi Bersama Teman Sepermainan

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Ricard Arnold Y. Sangari dalam kesempatannya berharap semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan di Panti Asuhan Pembawa Terang.

“Kepada adik-adik panti, saya berpesan agar tetap semangat walaupun berpisah dengan keluarga jangan pesimis dan berkecil hati, karena kalian juga bisa meraih cita-cita sama dengan anak yang lainnya asalkan kalian tetap semangat dan terus belajar serta pantang menyerah,” kata Dandim.

Baca :  Dua Kualifikasi Kemampuan Militer dari AD Singapura untuk Jenderal Dudung

Sementara itu Ketua Yayasan Generasi Pembawa Terang Kehidupan, Maria Pasik Demetouw, S.Kep,Ns., menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dandim 1701/Jayapura dan Ketua Persit KCK Cabang XVI bersama seluruh rombongan di tempat ini.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan Ibu yang telah memberikan motifasi kepada anak-anak kami,” kata Maria. Dikutip dalam keterangan Pers Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kumdam XVII/Cenderawasih Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit Dan PNS

Gema TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Skanto Lakukan Pendampingan Kepada Petani Jagung

Gema TNI

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren

Gema TNI

Danrem 172/PWY Pimpin Pengantaran Jenazah Pratu Anumerta Beryl Ke Kampung Halaman

Gema TNI

Kodim 0418/Palembang Gelar Penyuluhan Hukum dan Binroh Bintalid Juang TA 2022

Gema TNI

Brigjen TNI Supriono Resmi Jabat Komandan Korem 042/Gapu

Gema TNI

Satgas TNI 113/JS Bagikan Tas dan Buku Sekolah

Gema TNI

Wakasad Beri Pembekalan Kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60