Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:27 WIB

Korem 044/Gapo Gelar Acara Do’a Bersama Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Ke -76 Kodam II/Swj

SRIWIJAYADAILY

Korem 044/Gapo menggelar kegiatan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam ll/Sriwijaya Ke – 7, yang bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan doa bersama ini di hadiri Para Kasi Kasrem 044/Gapo, dan Pasi Rem 044/Gapo, Para Komandan Detasemen Jajaran Korem 044/Gapo, Kabalakrem 044/Gapo, Ketua Persit KCK Koorcabrem 044 PD ll/Sriwijaya beserta Pengurus Persit.

Kegiatan doa bersama yang di awali dengan pembacaan Al Qur’an oleh Ustadz Joni Irawan

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, seraya mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yakni peristiwa pertempuran ambarawa, yang menjadi tonggak sejarah lahirnya TNI AD,”tuturnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Lakukan Patroli Karhutla Gunakan Helikopter Di Wilayah Jambi¬†

“Oleh karena itu, sudah sewajarnya apabila pada kesempatan yang baik ini, sejenak menundukkan kepala memberikan doa dan penghormatan kepada para pendahulu, yang telah meletakkan dasar-dasar semangat kejuangan kepada kita sebagai generasi penerus TNI AD.,”ujarnya.

Lebih jauh Danrem mengatakan, Peringatan Hari Juang TNI AD sesungguhnya merupakan momentum introspeksi diri, untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui, sekaligus menetapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik dimasa a dalam melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan dan nasionalisme serta patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan dimasa depan.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Tokoh Elemen Masyarakat Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Brigjen Naudi juga bersepasan, ” Saya berharap kegiatan doa bersama ini bukan hanya bersifat seremonial semata, namun mampu menyegarkan kembali nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, yang merupakan basis yang sangat fundamental dalam kehidupan sebagai umat manusia,”pintanya.

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas ini dengan harapan kita semua memohon Kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar TNI AD semakin maju dan solid serta diberikan kemudahan dan kekuatan, dalam mengemban dan menjalankan tugas pokoknya demi keutuhan bangsa dan negara sesuai tema peringatan hari Juang TNI AD Tahun 2021 “TNI AD Bersama Rakyat Membangun Bangsa” dan juga untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,”pungkasnya.

Baca :  Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Diakhir seluruh rangkaian kegiatan ini, diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Zainuri, dengan pembenahan diri dalam kehidupan yang telah dijalani dan ketaatan diri kita kepada Allah SWT, serta mendoakan atas keselamatan bangsa Indonesia agar senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan. **

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Bina Mental Pelajar, Babinsa Berikan Materi Baris Berbaris

Gema TNI

Keceriaan Anak-Anak Papua Bersama Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Agrowisata Tekno 44 di Desa Gelebek

Gema TNI

Satgas TNI 711/Rks Terima Penghargaan Dari BNN Provinsi Papua

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja GM PLN Unit Induk Wilayah Papua-Papua Barat

Gema TNI

Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda

Gema TNI

Ditetapkan Wapres RI, 1.500 Komcad Ikuti Latsarmil di Empat Lemdik TNI AD

Gema TNI

Presiden Jokowi Ajukan Nama Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI