TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Rabu, 1 Desember 2021 - 17:50 WIB

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (01/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (01/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara, Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan” dan kegiatan ini dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (01/12/2021).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Acara Pembukaan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model yang dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu ini secara resmi dibuka oleh Pasi Puanter Siterrem 042/Gapu, Mayor Chb Indra Wijaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan tindakan bagi Apkowil, sehingga akan lebih efektif dan terarah pada tugas pokok Satkowil serta tertib administrasi.

Baca :  Panglima TNI : Netralitas, Jaga Citra Positif dan PRIMA

Dan kegiatan ini juga dilaksanakan agar terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial di wilayah binaan, pembinaan mental dan fisik, semangat yang tangguh dan profesional dari Apkowil di tingkat Koramil untuk melaksanakan tugas binter di wilayah serta terpeliharanya kemampuan Apkowil dalam meningkatkan kesadaran bela Negara masyarakat.

Pada saat pembukaan, Mayor Indra menyampaikan sambutan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P., M.M., bahwa Kowil (Komando Kewilayahan) saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Baca :  Tim Intel Korem 044/Gapo Berhasil Tangkap Pelaku Tabrak Lari Babinsa

“Apalagi situasi nasional dihadapakan merebaknya dengan penyebaran pandemi virus covid-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19”, imbuh Mayor Indra.

Babinsa sebagai ujung tombak untuk melaksanakan binter harus memiliki pengetahunan dan kemampuan binter yang handal, maka untuk menjalankan tugas itu semua dibutuhkan kesiapan aparat Kowil yang memiliki pengetahuan binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan masyarakat di wilayahnya.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pemberdayaan Koramil Model ini adalah untuk mewujudkan kemampuan koramil model untuk melaksanakan fungsinya serta meningkatkan kemampuan aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial.

Baca :  Siswa Dikmata TNI-AD Gel II TA. 2023 (OV) Melaksanakan Latihan Penyeberangan Sungai

Melalui rekrutment personel yang berasal dari Satpur, Satbanpur dan Satbanmin ke Kesatuan Kowil, maka diperlukan kesiapan kemampuan pengetahuan dan keterampilan tentang binter yaitu melalui pembekalan-pembekalan agar siap melaksanakan tugas sebagai aparat Kowil yang profesional sesuai dengan tema kegiatan kali ini “Pendayagunaan Koramil Model tingkatkan profesionalisme Apkowil”, pungkas Indra.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiops Korem 042/Gapu, Para Danramil Jajaran Kodim 0415/Jambi serta perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0415/ Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Biak Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Di SMA Negeri 1

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Ajak Anak Kecil Makan Siang Bersama

Warta TNI

Pembukaan Latihan Pratugas Yonif RK 751/VJS Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile Di Wilayah Papua TA 2023

Warta TNI

Danrem 174/ATW Resmi Tutup TMMD Ke-113 Di Kab. Mappi Papua

Warta TNI

Panglima TNI Terima Pesawat C-130J-30 Super Hercules dari Menhan RI

Warta TNI

Atasi Kesulitan Rakyat, Prajurit Kodim 0405/Lahat Hadir Dan Gelar Karya Bhakti

Warta TNI

Kolaborasi Babinsa Bersama Puskesmas Desa Selat Gelar “Gema Beranting”

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera di SMAN 3 Kota Jambi, Mayor Beni Ingatkan Siswa Untuk Selalu Disiplin