DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 1 Desember 2021 - 17:50 WIB

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (01/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (01/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara, Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan” dan kegiatan ini dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (01/12/2021).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Acara Pembukaan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model yang dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu ini secara resmi dibuka oleh Pasi Puanter Siterrem 042/Gapu, Mayor Chb Indra Wijaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan tindakan bagi Apkowil, sehingga akan lebih efektif dan terarah pada tugas pokok Satkowil serta tertib administrasi.

Baca :  Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus

Dan kegiatan ini juga dilaksanakan agar terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial di wilayah binaan, pembinaan mental dan fisik, semangat yang tangguh dan profesional dari Apkowil di tingkat Koramil untuk melaksanakan tugas binter di wilayah serta terpeliharanya kemampuan Apkowil dalam meningkatkan kesadaran bela Negara masyarakat.

Pada saat pembukaan, Mayor Indra menyampaikan sambutan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P., M.M., bahwa Kowil (Komando Kewilayahan) saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Baca :  TNI AD Dukung Pengembangan UMKM dan Pemulihan Ekonomi Nasional

“Apalagi situasi nasional dihadapakan merebaknya dengan penyebaran pandemi virus covid-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19”, imbuh Mayor Indra.

Babinsa sebagai ujung tombak untuk melaksanakan binter harus memiliki pengetahunan dan kemampuan binter yang handal, maka untuk menjalankan tugas itu semua dibutuhkan kesiapan aparat Kowil yang memiliki pengetahuan binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan masyarakat di wilayahnya.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pemberdayaan Koramil Model ini adalah untuk mewujudkan kemampuan koramil model untuk melaksanakan fungsinya serta meningkatkan kemampuan aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial.

Baca :  Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 Tanjab Barat Resmi Dibuka

Melalui rekrutment personel yang berasal dari Satpur, Satbanpur dan Satbanmin ke Kesatuan Kowil, maka diperlukan kesiapan kemampuan pengetahuan dan keterampilan tentang binter yaitu melalui pembekalan-pembekalan agar siap melaksanakan tugas sebagai aparat Kowil yang profesional sesuai dengan tema kegiatan kali ini “Pendayagunaan Koramil Model tingkatkan profesionalisme Apkowil”, pungkas Indra.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiops Korem 042/Gapu, Para Danramil Jajaran Kodim 0415/Jambi serta perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0415/ Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Manumbing 2021

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif RK 751/VJS

Gema TNI

Kasad Resmikan Gedung Siber dan Masjid Abdurachman

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Didampingi Ny. Erni Teguh Muji Angkasa Melaksanakan Kunker Di Kab. Asmat

Gema TNI

Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat Kanggime

Gema TNI

Ciptakan Rasa Aman Masyarakat Saat Lebaran, Personil Koramil Telanaipura Turut Bergabung Dalam Operasi Ketupat 2022

Gema TNI

“Terima Kasih Pak TNI”, Telah Merehab Rumah Kami

Gema TNI

Tingkatkan Kualitas Anak Bangsa, Satgas 114 Satria Musara Mengajar Anak – Anak SD Di Distrik Napua