Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 27 Oktober 2021 - 06:59 WIB

Panglima TNI Dianugerahi Tanda Gelar Kehormatan dari Pemerintah Australia

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dianugerahi tanda gelar kehormatan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dianugerahi tanda gelar kehormatan "Honorary Officer of The Order of Australia in The Military Division" dari pemerintah Australia disematkan langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, PSM., di Kedutaan Besar Australia, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021). FOTO : PUSPEN TNI

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dianugerahi tanda gelar kehormatan “Honorary Officer of The Order of Australia in The Military Division” dari pemerintah Australia.

Penganugerahan tanda kehormatan disematkan langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, PSM., mewakili Pemerintah Australia di Kedutaan Besar Australia, Jalan Patra Kuningan Raya Kav. Nomer 1-4, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Penganugerahan penghargaan mencerminkan hubungan yang semakin kuat antara Indonesia dan Australia di bidang militer.

Penganugerahan tersebut diberikan sebagai penghormatan dan pengakuan atas tekad dan komitmen Panglima TNI dalam melaksanakan dan meningkatkan berbagai bentuk hubungan bilateral persahabatan antara Indonesia dan Australia dalam pertahanan dan militer kedua negara.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Pemerintah Australia juga sangat mengapresiasi dukungan TNI yang menerjunkan Satgas untuk membantu masyarakat Australia ketika kebakaran hutan melanda New South Wales pada Februari 2020.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga mengucapkan selamat bertugas di Indonesia kepada Dubes Australia yang telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 1 September 2021.

Baca :  Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan

“Selamat bertugas di Indonesia semoga hubungan dan kerja sama kedua negara selama ini yang telah berjalan sangat erat dan di bawah kepemimpinan Yang Mulia Penny Williams, PSM., sebagai Dubes Australia yang baru, semoga kerja sama bilateral kedua negara di berbagai bidang dapat semakin ditingkatkan”, tegas Panglima TNI

Sumber : Puspen TNI

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bantu Tugas Babinsa, Kadislitbangad Gagas Pembuatan Aplikasi Revitalisasi Sistem Informasi Babinsa

Warta TNI

Kunjungi Papua, Pangdam II/Swj Pompa Semangat Prajurit Satgas BKO Apter

Warta TNI

Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

Warta TNI

Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bentuk Bakti TNI Untuk Rakyat

Warta TNI

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bantuan Perlengkapan Belajar Untuk Sekolah di Ujung Timur Indonesia

Warta TNI

Dandim Tulang Bawang Resmi Buka Turnamen Bola Voli Dandim Cup

Warta TNI

Ingatkan Bahaya Narkoba, Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Warga

Warta TNI

Pangdam XIlI/Merdeka Pimpin Sertijab Kabintaljarahdam dari Kolonel Debok Sumantokoh kepada Letkol Kabul Hikayat