DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 19 Januari 2022 - 07:07 WIB

Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Anjangsana Ke Warga

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka membangun kedekatan bersama masyarakat, anggota Pos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Harys Setiawan melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah warga binaan di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jayapura, Selasa (18/01/2022).

Anjangsana yang dilakukan oleh anggota Pos Ampas Satgas Yonif 711/Rks, merupakan suatu cara atau metode yang sangat efektif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Baca :  Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Danpos Letda Inf Harys Setiawan menuturkan, dirinya bersama anggota lainnya mengunjungi salah satu rumah warga bapak Herman Sewi yang pekerjaan sehari-hari berkebun.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga binaan serta melihat langsung kondisi sosial warga yang berada di wilayah Penugasan,” ungkap Letda Inf Harys Setiawan.

Sebagai anggota Pos Satgas harus selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan warga dalam rangka untuk saling bekerja sama menciptakan Kamtibmas.

Baca :  TNI Ikut Lakukan Pencarian Jasad Korban Pembunuhan Di Mimika

Anjangsana tersebut bertujuan untuk memupuk silaturahmi dengan masyarakat khususnya di wilayah binaan yang Khususnya di Pos Ampas, sehingga ikatan yang telah terjalin selama ini dapat terjaga dengan baik.

Bapak Herman Sewi menyampaikan, sebagai masyarakat dirinya merasa senang karena telah di kunjungi oleh anggota Pos Ampas Satgas Yonif 711/Rks, bapak Herman Sewi juga merasa sangat diperhatikan melalui kegiatan anjangsana yang di lakukan oleh anggota Pos.

Baca :  Ciptakan Papua Damai dan Aman, Satgas TNI 142/KJ Bantu Proses Perdamaian Perang Suku

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Ampas Satgas Yonif 711/Rks yang telah datang mengunjungi kami disini, semoga kedepannya hubungan seperti ini akan terus berjalan dengan baik. Sehingga Tuhan memberkati dalam tugas kedepannya,” ujar bapak Herman Sewi. Dikutip dari keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Gema TNI

Kunker ke Wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, Danrem 084/BJ Tekankan Bijak Bermedia Sosial

Gema TNI

Dansatgas TMMD 113 Kodim Tanjab Tinjau Langsung Hasil Pengerjaan RTLH Di Bukit Indah

Gema TNI

Penjelasan Kapendam Cenderawasih Soal HOAX Teror KST Di Medsos, “8 Maret Akan Lumpuhkan Kota Jayapura”

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021

Gema TNI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD 115 Kodim Jambi Sosialisasikan Wasbang

Gema TNI

Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Kunjungi RS Marthen Indey