Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 18:37 WIB

Peringati 32 Tahun Pengabdian Akabri 91 Untuk Negeri, Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikuti Puncak Baksos Kesehatan Melalui Vicon

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono mengikuti Puncak Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Baktikes) Alumni Akabri tahun 1991 yang dibuka serentak oleh Panglima TNI Jenderal TNI Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Malang, Sabtu (21/10/2023).

Pembukaan yang bertajuk “Pengabdian 32 tahun untuk Negeri” diikuti beberapa daerah di Indonesia melalui tayangan video conference (Vidcon) di Jambi, dipusatkan di Hotel Ratu Convention Center (RCC), Broni, Kota Jambi.

Hadir Gubernur Al Haris bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para PJU Polda Jambi, PJU Korem 042/Gapu, Kapolresta Jambi, para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, Ketua dan pengurus Bhayangkari Daerah Jambi, Ketua dan pengurus persit Korem 042/Gapu serta tamu undangan lainnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam

Diketahui, Kapolri juga merupakan angkatan Akabri tahun 1991 bersama Tiga Perwira yang saat ini berdinas di Provinsi Jambi yaitu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Karo log Polda Jambi Kombes Pol Arief.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengapresiasi kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang digelar alumni Akabri tahun 1991. Sembari berharap agar kegiatan ini menjadi contoh bagi junior alumni Akabri.

“Bakti kesehatan ini merupakan suri teladan dan contoh yang bagus yang ditunjukkan oleh alumni Akabri 91 dan ini tentunya bisa dicontoh oleh adik-adiknya para alumni berikutnya.”

Baca :  Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad

“Sehingga tidak hanya sekedar reuni, tapi diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat. Ini komitmen TNI-Polri membantu kesulitan di masyarakat,” harap Panglima TNI.

Selanjutnya, Panglima TNI dan Kapolri menyapa beberapa daerah yang melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan.

Danrem 042/Gapu pada sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu wujud bahwa AKABRI 91 dengan segala pengabdian sejak dalam pendidikan sudah menjalin Sinergitas yang kuat dengan Polri.

“Bersama-sama kami merasakan suka duka di Magelang bersama-sama. Magelang memberikan warna tersendiri bagi kami , karena sejak saat itu sinergitas yang kita lakukan sampai dengan saat ini.

Lanjut Brigjen Supriono menyampaikan bahwa Sinergitas dan integritas sejak sama dalam pendidikan bersama Kapolda dan Karo Log sebagai alumni Akabri 91 sudah terbangun dengan kuat dan solid.

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

“Memang pendidikan integrasi sejak di Magelang memberikan warna tersendiri bagi kami, karena sejak saat itu sinergitas yang kita lakukan akhir-akhir ini sudah menyatu sejak kami pendidikan.

Pada acara tersebut Gubernur Jambi juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan kepada masyarakat Jambi.

“Kegiatan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat Jambi. Semoga kegiatan seperti ini dapat ditiru dan berlangsung dimasa mendatang,” ungkapnya.

Prosesi dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis kepada pelaku UMKM dan 5000 paket sembako yang diserahkan langsung kepada masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

HUT TNI Ke 78, Dandim 0415/Jambi Dapat Kejutan Dari Kapolres Batanghari

Portal Militer

Sambangi Warga Miskin, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Berikan Sembako

Portal Militer

Panglima TNI : Negara Kuat Karena TNI – Polri Kuat

Portal Militer

Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Portal Militer

Danrem 045/Gaya Rapat Dengan Kasad Tentang Liga Santri Nasional

Portal Militer

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Seskoad Gelar Berbagai Lomba

Portal Militer

Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75

Portal Militer

Dandim 1711/BVD Laksanakan Ibadah Natal Bersama Masyarakat Kampung Perbatasan RI – PNG