Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:26 WIB

Persit Kodim 1702/JWY Kunjungi Rumah Singgah YGAP Wamena

Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Generasi Anak Panah (YGAP) di Kab. Jayawijaya, Jumat (28/01). FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Generasi Anak Panah (YGAP) di Kab. Jayawijaya, Jumat (28/01). FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

Wamena, Sriwijayadaily.co.id – Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Generasi Anak Panah (YGAP) di Jl. Sanger Potikelek, Kampung Honelama Dua, Kelurahan Sinapuk, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, Jumat (28/01).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XVII Ny. Marya Arif Situmeang didampingi oleh Pasilog Kodim 1702/JWY Kapten Inf Edi Ponco, Pasipers Kodim 1702/JWY Lettu Inf Arlin dan Pengurus Persit Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya.

Ketua Persit KCK Cabang XVII Ny. Marya Arif Situmeang menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan berbagi kasih kepada Yayasan Generasi Anak Panah yang juga merupakan binaan Kodim 1702/Jayawijaya. Sekaligus untuk menyalurkan bantuan dari Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono.

Baca :  Wujud Penghormatan Kepada Ulama, Kasad Silaturahmi Ke Ponpes Tebuireng dan Ziarah Makam Gus Dur

“Kedatangan kami disini mewakili Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih untuk berbagi kebahagian dengan memberikan bantuan sembako, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan Yayasan Generasi Anak Panah Wamena. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu untuk memenuhi kebutuhan di Rumah Singgah YGAP,” ujar Ny. Marya.

“Pada kesempatan ini juga, saya ingin menyampaikan pesan dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Juliet Izak Pangemanan untuk adik-adik di rumah singgah ini, Ibu Ketua Koorcab berpesan agar tetap semangat dalam menuntut ilmu dan taat beribadah, sebab kedua hal tersebut merupakan kunci kesuksesan,” tambahnya.

Pendeta Rumah Singgah YGAP Neri Hisage mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Persit Kodim 1702/Jayawijaya.

Baca :  Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil Biak Utara Sosialisasikan Wasbang Kepada Siswa SMA

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Persit Kodim 1702/Jayawijaya. Semoga dari berkat yang diberikan ini dapat memberikan kebaikan dari Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh prajurit dan ibu-ibu persit Kodim 1702/Jayawijaya dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Neri.

Pada hari yang sama, Ketua Persit KCK Cabang XVII beserta rombongan juga melaksanakan kunjungan dan pemberian santunan berupa sembako kepada Komunitas Anak Jalanan bertempat di Jalan Gatot Subroto Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Arif Budi Situmeang pada kesempatan berbeda menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Persit Kodim 1702/Jayawijaya tersebut juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar TNI di wilayah Wamena dalam membantu YGAP membina generasi penerus bangsa.

Baca :  Panglima Angkatan Darat Filipina Anugerahi Kasad Tanda Kehormatan "Combat Kagitingan Badge" level tertinggi

“Kita ingin berbagi kebahagian dengan memberikan bantuan khususnya kepada anak-anak di rumah singgah YGAP. Keberadaan kita diharapkan akan menjadi motivasi untuk terus melangkah maju dalam menggapai cita-citanya, dimana sebagian dari mereka ingin menjadi Prajurit TNI,” pungkas Dandim.

Terkait dengan pemberian bantuan kepada Komunitas Anak Jalanan (Kanjal), Dandim berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan keceriaan di wajah mereka.

“Kita semua berharap dengan adanya pendekatan dan pembinaan yang terus dilakukan oleh seluruh pihak dapat memberikan efek positif bagi anak-anak ini terutama terlepas dari ketergantungan menghisap Lem Aibon,” tuturnya. Dikutip dalam rilis tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran TA 2022

Gema TNI

Kodim 1701/Jayapura Ikut Menanam 500 Mangrove Di Teluk Youtefa

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Saksikan Tim Sepak Bola Liga Santri Kodam Di Denzipur 10/KYD

Gema TNI

Sambangi Warga Miskin, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Berikan Sembako

Gema TNI

Peduli Kesulitan Warga, Personel Satgas TMMD Reg Ke-114 Perbaiki Jembatan Yang Rusak

Gema TNI

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Rayakan Natal Bersama Satgas Yonif 412 Kostrad

Gema TNI

Tim Raudhatul Ulum Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Prov Sumsel

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 172/PWY