Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Jumat, 15 Oktober 2021 - 13:46 WIB

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

“Implementasi Good Corporate Governance menjadi mediasi peningkatan kinerja Bakamla RI”, papar Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, S.Sos., M.M. dalam sidang terbuka disertasi Doktor Konsentrasi Strategik Management, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Pada sidang terbuka yang digelar secara daring ini, Kepala Bakamla memaparkan dan mempertahankan disertasinya yang berjudul pengaruh strategic managemen skill dan collaborative dynamic terhadap organizational performance yang dimediasi oleh good corporate governance pada Bakamla RI.

Baca :  Gerak Cepat Kodim Lahat Bangun Posko Bencana Banjir dan Bersihkan Pemukiman Warga

Dalam paparannya, kepala Bakamla RI menguraikan latar belakang, identifikasi hingga perumusan masalah berdasarkan pengalamannya saat pertama kali setelah dilantik dan mengamati kinerja dari Bakamla.

Dengan berbekal pengalaman penugasan yang matang dan ilmu manajemen strategiknya, Aan melakukan 2 pendekatan sekaligus, membuktikan hipotesa dari risetnya sekaligus melaksanakan praktik terhadap Bakamla.

Hasil paralel pun dicapainya, “Bakamla RI berhasil meningkatkan kinerja yang terbukti dengan pencapaian penilaian WTP oleh BPK dan begitu banyak kegiatan penegakan hukum yang selain menyelamatkan potensi kerugian sampai dengan 3,9 T juga mampu membangun kredibilitas Bakamla sebagai Indonesia Coast Guard di kawasan ASEAN Khususnya,” ungkap Aan.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Program TNI AD Manunggal Air Bersih Merupakan Upaya TNI dalam Mendukung Kesejahteraan Masyarakat

Selaras dengan itu juga disertasinya menemukan bahwa peranan good corporate governance ternyata sangat penting dan signifikan perannya dalam peningkatan kinerja Bakamla.

“Temuan saya ini tentunya dapat diterapkan pada institusi pemerintah khususnya di bidang keamanan dan keselamatan laut,” pungkas Aan Kurnia.

Selama 1,5 jam mempertahankan disertasi, Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia lulus dengan predikat Cum Laud dan menjadi doktor ke 500 Universitas Trisakti dan doktor ke 112 konsentrasi management strategik.

Baca :  Kunjungi Kodim Sarko, Pangdam II/Swj Tekankan Netralitas TNI dalam Pemilu 2024

Hadir tim penguji adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Dr. Yolanda Masnita Siagian, MM, Ketua Konsentrasi Manajemen Strategik sekaligus promotor Prof.Dr. Willy Arafah, MM, DBA dan Dr. Kusnadi, MM selaku co-promotor, dan para penguji Prof. Dr. Yuswar Zainul Basri, Ak. MBA, Prof.Dr. Farida Jasfar, ME, Ph.D, Prof. Dr. S. Pantja Djati, M.Si, MA dan Dr. Suyono Thamrin, M.Eng.Sc, M.Tr.Opsla, CIQaR, CIQnR, IPU, CPHCM.

 

Sumber : Humas dan Protokol Bakamla RI

Share :

Baca Juga

Pendam II Sriwijaya

Anggota Koramil Gunung Megang Distribusikan Air Bersih Untuk Warga 

Warta TNI

Kodim 0503/JB Selenggarakan Upaya Percepatan Penurunan Stunting dan Khitan Gratis

Warta TNI

Kodim 1711/BVD Berangkatkan 34 Putra Terbaik Boven Digoel Ke Merauke Ikut Seleksi Calon Tamtama TNI AD  

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Apresiasi Atas Penangkapan DPO Kasus Mutilasi 4 Warga Sipil di Mimika

Kodim 0419 Tanjab

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan TNI Netral di Pemilu 2024

Warta TNI

Kasad : Jaga Nama Baik TNI AD dan Bangsa Indonesia, Maka Kalian akan Dihormati

Seskoad

Danseskoad Tutup Festival Sepak Bola U9 Sampai Dengan U12

Warta TNI

Satgas Yonif 725/Woroagi Ajarkan Hidup Sehat Sejak Dini Kepada Anak SD Inpres Upkim