Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Jumat, 15 Oktober 2021 - 13:46 WIB

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

“Implementasi Good Corporate Governance menjadi mediasi peningkatan kinerja Bakamla RI”, papar Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, S.Sos., M.M. dalam sidang terbuka disertasi Doktor Konsentrasi Strategik Management, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Pada sidang terbuka yang digelar secara daring ini, Kepala Bakamla memaparkan dan mempertahankan disertasinya yang berjudul pengaruh strategic managemen skill dan collaborative dynamic terhadap organizational performance yang dimediasi oleh good corporate governance pada Bakamla RI.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Lakukan Gladi Bersih Persiapan Pembukaan TMMD Ke - 115

Dalam paparannya, kepala Bakamla RI menguraikan latar belakang, identifikasi hingga perumusan masalah berdasarkan pengalamannya saat pertama kali setelah dilantik dan mengamati kinerja dari Bakamla.

Dengan berbekal pengalaman penugasan yang matang dan ilmu manajemen strategiknya, Aan melakukan 2 pendekatan sekaligus, membuktikan hipotesa dari risetnya sekaligus melaksanakan praktik terhadap Bakamla.

Hasil paralel pun dicapainya, “Bakamla RI berhasil meningkatkan kinerja yang terbukti dengan pencapaian penilaian WTP oleh BPK dan begitu banyak kegiatan penegakan hukum yang selain menyelamatkan potensi kerugian sampai dengan 3,9 T juga mampu membangun kredibilitas Bakamla sebagai Indonesia Coast Guard di kawasan ASEAN Khususnya,” ungkap Aan.

Baca :  Ketika Senyuman Indah Anak Papua Bersama TNI

Selaras dengan itu juga disertasinya menemukan bahwa peranan good corporate governance ternyata sangat penting dan signifikan perannya dalam peningkatan kinerja Bakamla.

“Temuan saya ini tentunya dapat diterapkan pada institusi pemerintah khususnya di bidang keamanan dan keselamatan laut,” pungkas Aan Kurnia.

Selama 1,5 jam mempertahankan disertasi, Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia lulus dengan predikat Cum Laud dan menjadi doktor ke 500 Universitas Trisakti dan doktor ke 112 konsentrasi management strategik.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 173/PVB

Hadir tim penguji adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Dr. Yolanda Masnita Siagian, MM, Ketua Konsentrasi Manajemen Strategik sekaligus promotor Prof.Dr. Willy Arafah, MM, DBA dan Dr. Kusnadi, MM selaku co-promotor, dan para penguji Prof. Dr. Yuswar Zainul Basri, Ak. MBA, Prof.Dr. Farida Jasfar, ME, Ph.D, Prof. Dr. S. Pantja Djati, M.Si, MA dan Dr. Suyono Thamrin, M.Eng.Sc, M.Tr.Opsla, CIQaR, CIQnR, IPU, CPHCM.

 

Sumber : Humas dan Protokol Bakamla RI

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Rapat Ekspose Pendahuluan TMMD Ke 113 TA 2022

Gema TNI

Satgas Yonif 123/Rajawali Tampilkan Hadrah Pada Peringatan Isra Mi’raj Di Perbatasan Papua

Gema TNI

Berbalas Pantun, Harmonisasi Silaturahmi Kasad dengan Gubernur Riau

Gema TNI

“Terima Kasih Pak TNI”, Telah Merehab Rumah Kami

Gema TNI

Brigjen TNI Supriono Resmi Jabat Komandan Korem 042/Gapu

Gema TNI

Babinsa Koramil Terawas Monitoring Langsung Vaksinasi Massal Di Wilayah Binaan

Gema TNI

Bentuk Sinergitas, Satgas TNI 142 Anjangsana Ke Polres Yalimo

Gema TNI

Pimpin Sertijab Aslat dan Dansecapaad, Kasad: Kembangkan Kreativitas Dalam Menghadapi Tantangan Kedepan