Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:26 WIB

Pimpin Rapat Internal, Panglima TNI Perintahkan Jajaran Waspadai Potensi Lonjakan Covid-19

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin pelaksanaan rapat internal secara daring terkait penanganan pandemi bersama para Kepala Staf Angkatan, Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan, para Pangkotama, serta Komandan Satuan, Selasa (26/10/2021). FOTO : PUSPEN TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin pelaksanaan rapat internal secara daring terkait penanganan pandemi bersama para Kepala Staf Angkatan, Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan, para Pangkotama, serta Komandan Satuan, Selasa (26/10/2021). FOTO : PUSPEN TNI

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin pelaksanaan rapat internal secara daring terkait penanganan pandemi bersama para Kepala Staf Angkatan, Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan, para Pangkotama, serta Komandan Satuan, Selasa (26/10/2021).

Panglima TNI memerintahkan seluruh jajaran TNI untuk selalu mewaspadai potensi lonjakan kasus akibat meningkatnya mobilitas masyarakat, pelaksanaan pembelajaran tatap muka, serta libur natal dan tahun baru.

Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas sehari sebelumnya. Atas dasar hal tersebut, Panglima TNI meminta seluruh jajaran TNI untuk terus mengawal kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. “Disiplin protokol kesehatan merupakan senjata utama dalam penanganan pandemi. Terbukti pada negara-negara maju yang lengah dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terjadi lonjakan kasus gelombang ketiga dan keempat,” tegasnya.

Baca :  Prajurit Buaya Putih Bagikan Pakaian dan Yankes Keliling Honai di Distrik Ilaga

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, vaksinasi juga menjadi fokus, khususnya di wilayah aglomerasi serta daerah tujuan mudik ataupun wisata, wilayah yang akan menjadi tuan rumah even-even besar dan Provinsi yang capaian vaksinasinya masih kurang. “Waktu yang ada kurang dari dua bulan sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru) harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengoptimalkan vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Demikian pula vaksinasi kepada para pelajar dan lansia karena capaian vaksinasi kepada pelajar dan kepada lansia belum mencapai target yang diharapkan.

“Untuk itu, seluruh jajaran TNI diperintahkan untuk berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan selurah pihak terkait di daerah untuk menyiapkan perencanaan dan antisipasi yang baik menghadapi natal dan tahun baru,” kata Panglima TNI.

Baca :  Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Panglima TNI meminta untuk mengoptimalkan upaya-upaya yang ada agar Indonesia tidak mengalami gelombang ketiga. “Kalaupun Indonesia tidak dapat menghindari gelombang ketiga tersebut, setidaknya bukan merupakan gelombang tsunami yang dapat menyebabkan lonjakan angka kematian dan tingkat keparahan pasien seperti yang lalu,” ungkapnya.

Sumber : Puspen TNI

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Aktif Sweeping Malam Hari, Satgas TNI 711/Rks Berhasil Temukan Ganja

Portal Militer

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Portal Militer

Cegah Stunting, Kodim Boven Digoel Gelar Baksos Rikkes Ibu Hamil Dan Balita

Portal Militer

Danrem 072/Pamungkas Lakukan Kick Off Piala Kasad Liga Santri 2022 Di Stadion Candradimuka Kebumen

Portal Militer

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bantu Warga Menanam Keladi

Portal Militer

Tinjau Pembangunan di Korem 143/HO, Kasad : Wujud Kecintaan Masyarakat Kepada TNI AD

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Ikuti Istighosah Kubro Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Portal Militer

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa