Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:26 WIB

Pimpin Rapat Internal, Panglima TNI Perintahkan Jajaran Waspadai Potensi Lonjakan Covid-19

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin pelaksanaan rapat internal secara daring terkait penanganan pandemi bersama para Kepala Staf Angkatan, Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan, para Pangkotama, serta Komandan Satuan, Selasa (26/10/2021). FOTO : PUSPEN TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin pelaksanaan rapat internal secara daring terkait penanganan pandemi bersama para Kepala Staf Angkatan, Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan, para Pangkotama, serta Komandan Satuan, Selasa (26/10/2021). FOTO : PUSPEN TNI

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin pelaksanaan rapat internal secara daring terkait penanganan pandemi bersama para Kepala Staf Angkatan, Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan, para Pangkotama, serta Komandan Satuan, Selasa (26/10/2021).

Panglima TNI memerintahkan seluruh jajaran TNI untuk selalu mewaspadai potensi lonjakan kasus akibat meningkatnya mobilitas masyarakat, pelaksanaan pembelajaran tatap muka, serta libur natal dan tahun baru.

Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas sehari sebelumnya. Atas dasar hal tersebut, Panglima TNI meminta seluruh jajaran TNI untuk terus mengawal kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. “Disiplin protokol kesehatan merupakan senjata utama dalam penanganan pandemi. Terbukti pada negara-negara maju yang lengah dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terjadi lonjakan kasus gelombang ketiga dan keempat,” tegasnya.

Baca :  Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, vaksinasi juga menjadi fokus, khususnya di wilayah aglomerasi serta daerah tujuan mudik ataupun wisata, wilayah yang akan menjadi tuan rumah even-even besar dan Provinsi yang capaian vaksinasinya masih kurang. “Waktu yang ada kurang dari dua bulan sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru) harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengoptimalkan vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Baca :  Komsos Cara Efektif Satgas TNI 142/KJ Berinteraksi Dengan Warga Jayawijaya

Demikian pula vaksinasi kepada para pelajar dan lansia karena capaian vaksinasi kepada pelajar dan kepada lansia belum mencapai target yang diharapkan.

“Untuk itu, seluruh jajaran TNI diperintahkan untuk berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan selurah pihak terkait di daerah untuk menyiapkan perencanaan dan antisipasi yang baik menghadapi natal dan tahun baru,” kata Panglima TNI.

Baca :  Salat Jumat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Ajak Jamaah Perbanyak Syukur

Panglima TNI meminta untuk mengoptimalkan upaya-upaya yang ada agar Indonesia tidak mengalami gelombang ketiga. “Kalaupun Indonesia tidak dapat menghindari gelombang ketiga tersebut, setidaknya bukan merupakan gelombang tsunami yang dapat menyebabkan lonjakan angka kematian dan tingkat keparahan pasien seperti yang lalu,” ungkapnya.

Sumber : Puspen TNI

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Ini Penjelasan Kaotmil IV-20 Jayapura Terkait Kasus Mutilasi Melibatkan Prajurit TNI AD Di Timika

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Sentra Industri Kakao Di Kampung Hanggai Hamong

Gema TNI

Komsos Dengan Kommas, Kakesdam Cenderawasih Imbau Masyarakat Terapkan Prokes dan Laksanakan Vaksinasi

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Gema TNI

Salut!! Antusias Mama- Mama Kampung Vyer MembantuĀ Satgas TMMD Ke-113 Kodim Merauke

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI Di Stadion Lucas Enembe

Gema TNI

TNI dan Mahasiswa KKN Unja Bersinergi Dalam Program TMMD Di Desa Kembang Seri Baru