Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Jumat, 14 Januari 2022 - 10:56 WIB

Prajurit Kodim 0415/Jambi Bersihkan Masjid Seribu Tiang

SRIWIJAYADAILY
Personel Kodim 0415/Jambi terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pendekatan dan pembinaan teritorial di wilayah. Tak hanya terkesan garang karena uniform lorengnya, mereka siap hadir untuk membantu dan meringankan beban masyarakat disekitarnya.

Tiap personel Kodim juga memiliki metode dan cara unik untuk menyelenggarakan binter secara baik. Salah satunya yakni mengisi hari Jum’at dengan ikut senam aerobik bersama di lingkungan kelurahan, mengajak warga untuk melakukan vaksin dan berperan membersihkan lingkungan serta tempat-tempat ibadah jelang pelaksanaan sholat Jum’at.

Baca :  Pesan Kasdam XVII/Cenderawasih Dalam Deklarasi PPNP RI Di Tugu Pepera Papua

Seperti yang dilakukan oleh personel jajaran Kodim Jambi. Setiap hari Jum’at secara terjadwal membersihkan Masjid Al-Falah, masjid seribu tiang yang menjadi masjid kebanggaan dan icon wisata religinya Prop. Jambi. Seolah tenaga cleaning servis yang sudah mahir, personel terus bergerak memainkan alat berupa sapu, pel, lap dan kemoceng untuk terus membersihkan seluruh area masjid.

Sertu Agus Sukma yang diperbantukan dari Koramil 415-09/Telanaipura tampak terlihat lihai memainkan kain pel. Dengan sangat luwes tangkai pel berhasil dijinakkannya.

Baca :  Menyikapi Kondisi TNI Di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih : TNI Solid, Sebagai Alat Pertahanan dan Pemersatu Bangsa

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Danramil Telanaipura, Mayor inf Widi Purwoko, SE, Juma’t (14/1) mengaminkan pertanyaan awak media dan membenarkan keterlibatan anggotanya dalam kegiatan bersih-bersih di masjid Seribu Tiang di hari Jum’at ini. Dirinya menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh personelnya merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Apalagi dilakukan saat hari Jum’at, hari yang dimuliakan dan tentunya mendatangkan pahala yang luar biasa besarnya. Sudah saatnya untuk berbuat kebaikan, tuturnya.

Menurut Mayor Widi, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya pengurus masjid, dengan melaksanakan berbagai kegiatan secara bersama-sama.

Baca :  Memberikan Nuansa Baru, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Lukis Dinding Bangunan Sekolah

“Kegiatan yang digelar pagi tadi bertujuan untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat tentang betapa pentingnya kebersihan lingkungan baik didalam masjid maupun disekitarnya. Sehingga jamaah sholat jumat akan merasa nyaman dan khusuk.” terang Danramil

Widi berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan bisa dicontoh untuk diaplikasikan ke tempat lainnya, sehingga kenyamanan dan kekhusukan dalam beribadah dapat diwujudkan, imbuhnya. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Tinjau Titik Nol IKN, Kasad Dianugerahi Gelar Adat Kakah Demong Agung Bela Negara

Gema TNI

Babinsa Hadir dan Sambangi Masyarakat Tanpa Ada Batasan Waktu

Gema TNI

Kodam II/Swj Terima Sosial Doktrin KEP TA 2021

Gema TNI

Pendidikan Kecabangan Perwira Taruna Akmil Tingkat IV Ditutup Oleh Dankodiklat TNI AD

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Bersatu Dalam Mengatasi Karhutla Di Jambi

Gema TNI

Tingkatkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil Timika Beri Pelatihan PBB Di Sekolah

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD

Gema TNI

Prajurit Koramil Telanaipura Ikuti Garjas Periodik