Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Minggu, 14 November 2021 - 09:38 WIB

Sambangi Warga di Perbatasan, Satgas Yonif 144/JY Beri Layanan Pengobatan Gratis

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY laksanakan pengobatan gratis ke rumah warga di Dusun Sungai Enteli Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (DISPENAD)

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY laksanakan pengobatan gratis ke rumah warga di Dusun Sungai Enteli Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (DISPENAD)

SRIWIJAYADAILY

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY laksanakan pengobatan gratis ke rumah warga di Dusun Sungai Enteli Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/11/2021).

Dikatakan Dansatgas, kesehatan memang sangat penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari untuk bekerja mencari nafkah bagi keluarga yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan oleh pos Enteli SSK IV menyambangi rumah ke rumah warga.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

“Kegiatan ini kita lakukan secara terus menerus untuk mengobati warga yang sakit, serta bentuk kepedulian kita terhadap warga, harapannya warga bisa disembuhkan dan bisa bekerja kembali untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, ” ucapnya.

Baca :  Sinergi TNI-Polri, Bersama Bagikan Sembako Di Bulan Suci

Ilyas (45), salah seorang warga yang mendapat pengobatan gratis mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas yang telah mengobatinya.

“Sudah lama saya mengalami sakit pinggang, untuk berobat ke Puskesmas cukup jauh, bersyukur bapak-bapak TNI datang mengobati sakit saya, ” pungkasnya.

Pratu Jaka Dwi yang memimpin kegiatan ini mengatakan, pengobatan gratis ke rumah-rumah warga ini mulai dari tensi dan pemberian obat bagi warga yang sakit.

Baca :  Dengan Alasan Apapun, Tidak Dibenarkan Gerombolan KKB Bunuh Warga dan Bakar Rumah

“Semoga warga yang kami obati bisa sehat kembali, ” imbuhnya

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan serta mengimbau warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat.(Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Dukung Dan Sukseskan Operasi Zebra 2023

Warta TNI

Panglima TNI : Teknologi Informasi Dapat Pengaruhi Negara

Warta TNI

Amphibious Poonton Bantu Gerak Maju Pasukan Latancab Kartika Yudha 2021

Warta TNI

Cegah Karhutlah, Kodam II/Sriwijaya Akan Bentuk Posko

Warta TNI

Berhasil Tugas Di Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Apresiasi

Warta TNI

Danrem 172/PWY Tegaskan Akan Usut Tuntas 2 Oknum TNI yang Memiliki Amunisi Illegal

Warta TNI

Inspiratif, Shabilla Anak Gembala Sapi Jadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

Geladi Medan Opswanger Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA 2023