DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Minggu, 14 November 2021 - 09:38 WIB

Sambangi Warga di Perbatasan, Satgas Yonif 144/JY Beri Layanan Pengobatan Gratis

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY laksanakan pengobatan gratis ke rumah warga di Dusun Sungai Enteli Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (DISPENAD)

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY laksanakan pengobatan gratis ke rumah warga di Dusun Sungai Enteli Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (DISPENAD)

SRIWIJAYADAILY

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY laksanakan pengobatan gratis ke rumah warga di Dusun Sungai Enteli Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/11/2021).

Dikatakan Dansatgas, kesehatan memang sangat penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari untuk bekerja mencari nafkah bagi keluarga yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan oleh pos Enteli SSK IV menyambangi rumah ke rumah warga.

Baca :  Dandim 0416/Bute Lepas Prajurit yang Memasuki Masa Purna Tugas

“Kegiatan ini kita lakukan secara terus menerus untuk mengobati warga yang sakit, serta bentuk kepedulian kita terhadap warga, harapannya warga bisa disembuhkan dan bisa bekerja kembali untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, ” ucapnya.

Baca :  Fakultas Hukum UGM Juara Kompetisi Moot Court Peradilan Militer

Ilyas (45), salah seorang warga yang mendapat pengobatan gratis mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas yang telah mengobatinya.

“Sudah lama saya mengalami sakit pinggang, untuk berobat ke Puskesmas cukup jauh, bersyukur bapak-bapak TNI datang mengobati sakit saya, ” pungkasnya.

Pratu Jaka Dwi yang memimpin kegiatan ini mengatakan, pengobatan gratis ke rumah-rumah warga ini mulai dari tensi dan pemberian obat bagi warga yang sakit.

Baca :  Sambangi Warga Miskin, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Berikan Sembako

“Semoga warga yang kami obati bisa sehat kembali, ” imbuhnya

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan serta mengimbau warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat.(Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasad : Prajurit Kita Saat Ini Bukanlah Obyek, Tetapi Telah Menjadi Subyek

Gema TNI

Tak Hanya Fokus Pada Sasaran Fisik, TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Juga Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Gema TNI

Danramil Tigi Sosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Kajasdam II/Swj

Gema TNI

Kodim 0419/Tanjab Ikuti Launching Ketahanan Pangan oleh Kasad Secara Virtual

Gema TNI

Wakasad Tinjau Kesiapan Prajurit TNI AD Dalam Mengikuti Latma Super Garuda Shield 2022

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Vicon Bersama Kasad Bahas Liga Santri Tingkat Nasional 2022

Gema TNI

Satgas TNI 711/Rks Terima Penghargaan Dari BNN Provinsi Papua