Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran Resmi Jadi Kepala Staf TNI AD, Jenderal Maruli Simanjuntak Pastikan TNI AD Netral di Pemilu 2024 Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas Gaspoll, Hari Pertama Kerja Danrem 042/Gapu Laksanakan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Home / Warta TNI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:34 WIB

Temu Forkopimda Papua, Kasad Janji Untuk Terus Bantu Masyarakat Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berjanji akan terus membantu kesulitan masyarakat Papua lewat berbagai program yang telah dicanangkan TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut ditegaskan Kasad saat bertatap muka dengan Forkopimda Papua, yang juga dihadiri berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh adat dan tokoh agama setempat, di Ball Room Swiss Bell Hotel, Jayapura, Papua, Jumat (18/8/2023).

Baca :  Resmi Menjabat Danrem 042/Gapu, Ini Profil Kolonel Inf Rachmad

Kasad menyampaikan, keberadaan satuan TNI yang ditempatkan di Papua, bukan bertujuan untuk memerangi rakyat Papua, melainkan untuk membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Setiap mereka (pasukan TNI) akan berangkat tugas ke Papua, saya selalu menekankan untuk membantu masyarakat di Papua. Sebab rakyat Papua adalah saudara-saudara kita, dan sudah menjadi kewajiban kita bersama, bila saudara kita mengalami kesulitan maka harus kita bantu,” terang Kasad.

Baca :  Persiapkan Kader Bangsa Sejak Dini, Babinsa Koramil Suak Kandis Masuk Sekolah

Kasad juga menekankan kepada seluruh satuan TNI AD, mulai dari tingkat Kodam hingga Babinsa, untuk selalu menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah guna bersama-sama membangun dan memajukan tanah Papua.

“Perlu sama-sama kita sepakat, bahwa merah putih tetap berkibar. Banyak kegiatan yang telah kita canangkan seperti ketahanan pangan (food estate), penanganan stunting, maupun manunggal air, dimana beberapa Kabupaten yang tadinya kekurangan air, kini sudah dapat mengalir airnya. Juga, apa yang kita lakukan itu, keluar dari hati nurani kami, bahwa TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah rakyat, mengatasi apapun kesulitannya,” ungkap Kasad. (Dispenad)

Baca :  Bintal Jarahdam ll/Sriwijaya Berikan Penyuluhan Binrohis dan Bintalid Juang Kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0418/Palembang

Share :

Baca Juga

Dispenad

Kasad Buka Gelaran Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Pangkogabwilhan – I Di Palembang

Warta TNI

Beralaskan Terpal Tak Menyurutkan Anggota Satgas Kodim 1709/Yawa Tunaikan Sholat Jum’at Di Lokasi TMMD

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama Menjelang HUT Kodam II/Sriwijaya 

Pendam II Sriwijaya

Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Kodim Kota Metro Tanam Pohon

Warta TNI

Jaga Kondusifitas Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 09/Tp Stay di Pospam dan Posyan

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Unsur Forkopimda Babel Terima Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Varian Omicron Melalui Vicon

Warta TNI

Kasad : Kinerja PNS TNI AD Mampu Mendukung Tugas Pokok TNI AD