Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Jumat, 17 Desember 2021 - 17:36 WIB

Tutup Latgulben Non Alam Covid-19, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Dok. Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han)

Dok. Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han)

SRIWIJAYADAILY
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) secara resmi menutup latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) Non Alam Korem 045/Gaya Tahun 2021 Jumat (17/12/2021) di Aula Makorem.

Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam ini telah dilaksanakan selama lima hari setelah digelar upacara pembukaan Senin (13/12) lalu dan kegiatan ini diikuti oleh 190 orang peserta baik itu pendukung maupun peserta latihan.

Baca :  Ini Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Hadiri Turnamen Bulu Tangkis Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Danrem dalam amanatnya mengatakan latihan berjalan dengan baik, namun pasti ada catatan yang perlu untuk ditingkatkan kedepan.

Atas berjalan latihan tersebut Danrem mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah melaksanakan latihan dengan baik dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta tidak adanya kerugian personel maupun materil.

Ucapan terima kasih pula kepada peserta latihan atas semangat dan dedikasinya untuk menyerap ilmu tentang bagaimana menanggulangi bencana non alam Covid-19.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit dan Persit Yonif R 142 Agar Pandai Membawa Diri Dalam Pergaulan

Lebih lanjut, Danrem berpesan kepada Prajurit agar disiplin dan ketaatan mengenai Protokol Kesehatan dari pribadi masing-masing selanjutnya menjadi contoh bagi masyarakat pelaksanaan Prokes tersebut.

Kemudian mampu menertibkan pelaksanaan Prokes dengan baik yang dilakukan secara humanis, persuasif serta menjalin komunikasi dengan semua unsur.

Baca :  Jamin Kesiapan Operasi Satuan, Kasad Periksa Yonif 132/BS

Selanjutnya menggiatkan atau memperkuat kembali pelaksanaan Tracing dan Tracking di lapangan dan mempercepat program vaksinasi, ujar Danrem.

Danrem juga berharap kepada prajurit untuk dapat melaksanakan tugas penanggulangan bencana non alam Covid-19. Pandemi Covid-19 belum berakhir, mari kampanyekan hal ini kepada masyarakat, ada dua hal dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yaitu Disiplin Prokes dan Vaksinasi. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kedudukan dan Kemampuan Kowad Sama Dengan Prajurit Pria

Gema TNI

Jenderal Dudung Ziarah Ke Makam Bung Karno

Gema TNI

Suasana Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Gema TNI

Bantu Masyarakat, Koramil Enarotali Bagikan Sembako

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Bangga Atas Prestasi 24 Anak Prajurit Yang Terima Beasiswa

Gema TNI

Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi, Kasad Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi

Gema TNI

Kasad Dampingi Presiden Tinjau Lokasi Gempa Cianjur