Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Jumat, 17 Desember 2021 - 17:36 WIB

Tutup Latgulben Non Alam Covid-19, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Dok. Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han)

Dok. Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han)

SRIWIJAYADAILY
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) secara resmi menutup latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) Non Alam Korem 045/Gaya Tahun 2021 Jumat (17/12/2021) di Aula Makorem.

Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam ini telah dilaksanakan selama lima hari setelah digelar upacara pembukaan Senin (13/12) lalu dan kegiatan ini diikuti oleh 190 orang peserta baik itu pendukung maupun peserta latihan.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Danrem dalam amanatnya mengatakan latihan berjalan dengan baik, namun pasti ada catatan yang perlu untuk ditingkatkan kedepan.

Atas berjalan latihan tersebut Danrem mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah melaksanakan latihan dengan baik dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta tidak adanya kerugian personel maupun materil.

Ucapan terima kasih pula kepada peserta latihan atas semangat dan dedikasinya untuk menyerap ilmu tentang bagaimana menanggulangi bencana non alam Covid-19.

Baca :  Panglima TNI : Netralitas, Jaga Citra Positif dan PRIMA

Lebih lanjut, Danrem berpesan kepada Prajurit agar disiplin dan ketaatan mengenai Protokol Kesehatan dari pribadi masing-masing selanjutnya menjadi contoh bagi masyarakat pelaksanaan Prokes tersebut.

Kemudian mampu menertibkan pelaksanaan Prokes dengan baik yang dilakukan secara humanis, persuasif serta menjalin komunikasi dengan semua unsur.

Baca :  Perbarui Data Masyarakat, Babinsa Koramil Pasar Lakukan Puldatater di Kelurahan

Selanjutnya menggiatkan atau memperkuat kembali pelaksanaan Tracing dan Tracking di lapangan dan mempercepat program vaksinasi, ujar Danrem.

Danrem juga berharap kepada prajurit untuk dapat melaksanakan tugas penanggulangan bencana non alam Covid-19. Pandemi Covid-19 belum berakhir, mari kampanyekan hal ini kepada masyarakat, ada dua hal dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yaitu Disiplin Prokes dan Vaksinasi. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Apel Bersama Dan Halal Bihalal Prajurit TNI Dan PNS Kodam Segarnizun Jayapura

Warta TNI

Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Rontokkan Padi

Warta TNI

Kadispenad : Kembali Ukir Prestasi Satgas Pamtas RI-MLY Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu

Warta TNI

Bakar Batu Bersama Masyarakat Pegunungan Tengah, Pangdam XVII/Cenderawasih : Ini Budaya Perlu Dilestarikan, Kita Semua Basodara

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Sambangi Keluarga dan Anak Prajurit yang di Tinggal Tugas Operasi

Warta TNI

TMMD Membangun Papua, Dandim Merauke Ikuti Rakornis TMMD Ke-113 Tahun 2022

Warta TNI

Resmikan Koramil Baru, Danrem 042/Gapu : Optimalkan Pelaksanaan Tugas Pembinaan Teritorial

Warta TNI

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Sosialisasikan “Salam Pancasila”