Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Nasional

Selasa, 14 Juni 2022 - 19:30 WIB

1.300 Jemaah Indonesia Tempati Hotel Bintang 5 di Madinah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Ada 1.300 jemaah haji Indonesia  yang menempati hotel bintang 5 di Madinah. Hal itu menjadi salah satu kebijakan pemerintah Arab Saudi yang memberikan fasilitas hotel bintang 5 pada jemaah.

Namun sistemnya diacak. Tidak ada perlakukan atau fasilitas khusus yang berbeda dengan jemaah lainnya. Hanya saja mereka  bisa menikmati fasilitas hotel bintang 5 selama ada di Madinah.

Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ihsan Faisal, menjelaskan bahwa ada empat kloter yang kebagian kamar di hotel bintang 5. Empat kloter tersebut berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), Surabaya (SUB) dan Batam (BTH).

“Jemaah dari empat kloter itu ditempatkan di hotel Pullman Zamzam Madinah, hotel bintang 5 berstandar, pelayanan dan fasilitas internasional. Jarak ke Masjid Nabawi hanya 50 meter,” katanya, di Madinah, Selasa (14/6/2022).

“Total ada 1.300 jemaah. Alhamdulillah, bisa menempatkan jemaah di hotel bintang 5. Semua standar internasional. Karena sudah kebijakan dari pihak pemerintah Arab Saudi,” terang Ihsan.

Adapun petugas yang bertugas di hotel Pullman Zamzam Madinah ada 16 orang, juga ada petugas dari sektor 3 Madinah. “Semoga jemaah nyaman dan tenang beribadah. Semoga terus sehat biar lancar melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi,” harap Ihsan. (MCH 2022).

Share :

Baca Juga

Nasional

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK

Nasional

Kemenkes Tetapkan Tarif Baru Swab RT-PCR

Daerah

Inilah 3 Hal Krusial yang Diantisipasi dalam Angkutan Lebaran 2022

Nasional

Genjot Capaian Vaksinasi Booster, Koramil Telanaipura Garap SKK Migas PetroChina

Daerah

Kebun Raya Katingan, Satu-satunya Bertema Koleksi Tumbuhan Buah Tropis

Nasional

Kejagung Sita Aset Tersangka Korupsi Jiwasraya

Nasional

Pemkot Jambi Raih Penghargaan STBM 2021 Dari Menkes

Nasional

Insan Pers Harus Beradaptasi pada Era Disrupsi Teknologi