Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Nasional

Selasa, 31 Mei 2022 - 19:37 WIB

Itjen Mulai Evaluasi dan Monitoring Peningkatan Program P3DN Kemhan dan TNI

SRIWIJAYA.CO.ID – Kementerian Pertahanan (Kemhan) mulai melakukan monitoring dan evaluasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam pengadaan  barang/jasa pemerintah, baik di Kemhan maupun jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hal itu disampaikan dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (31/5/2022), saat Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan), Ida Bagus Purwalaksana, membuka Rapat Konsolidasi Tim Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di lingkungan Kemhan dan TNI yang dihadiri Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), di Kantor Kemhan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Menurut Irjen Kemhan, Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) menjadi salah satu fokus perhatian dari Presiden Joko Widodo.  Dalam beberapa kesempatan beliau mengingatkan tentang urgensi penggunaan produk dalam negeri.

“Untuk mengevaluasi pelaksanaan program tersebut Presiden telah memerintahkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melaksanakan evaluasi atau reviu atas pelaksanaan program P3DN pada seluruh K/L dan Pemerintah Daerah,” ujar Irjen Kemhan dikutif laman Kemhan.

Irjen Kemhan mengatakan, Tim P3DN di lingkungan Kemhan dan TNI telah dibentuk sesuai Keputusan Menhan Nomor: SKEP/516/M/IV/2022 tanggal 28 April 2022 tentang Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri di Lingkungan Kemhan dan TNI.

Pembentukan Tim P3DN tersebut menunjukkan komitmen dari Pimpinan untuk mendukung program Pemerintah yang harus kita wujudkan dalam mengawal program P3DN.

Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Ny. Erni Teguh Muji Angkasa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih

Daerah

IPU ke-144 di Bali Akan Dihadiri 115 Negara

Nasional

Libur Lebaran, KRI dan Prajurit TNI AL Tetap Lakukan Pengamanan

Nasional

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Daerah

Panglima TNI Tegaskan Jangan Ada Insiden Penembakan di Natuna

Nasional

1.300 Jemaah Indonesia Tempati Hotel Bintang 5 di Madinah

Nasional

Pemerintah Diimbau Terbitkan SE Penghapusan PCR Bagi Penumpang Pesawat

Nasional

The Best Way to Meet Girls