Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 31 Mei 2022 - 20:56 WIB

Satgas TNI 412 Kostrad Ciptakan Taman Bermain Di Atas Awan Bagi Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Mengiringi tugas menjaga stabilitas keamanan di Papua, Prajurit Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dari Pos Popome menciptakan taman bermain di atas awan untuk anak-anak yang berada disekitar Pos Kampung Popome Distrik Mokoni Kabupaten Lanny Jaya Papua, Selasa (31/5/2022)

Demikian disampaikan, Danpos Popome Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Firnando Sanjaya, S.Tr. Han dalam keterangannya.

Kapten Inf Firnando Sanjaya, S.Tr. Han mengatakan bahwa arena permainan anak-anak di Kampung Popome sulit ditemukan, oleh karenanya Pos Popome Satgas Yonif MR 412 berusaha memfasilitasi tempat bermain anak-anak

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

“Kami sengaja membuat arena taman bermain seperti ayunan dan timbangan untuk anak-anak sekitar Pos, berharap mereka bisa merasakan permainan layaknya anak-anak di daerah lainnya,” ungkap Danpos Popome.

Lebih lanjut dikatakan Danpos Popome Taman bermain tersebut kebetulan diberada di atas ketinggian pegunungan, sehingga kami sebut ini adalah taman bermain di atas awan,” tambahnya.

Baca :  Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

Sementara itu, saat ditemui di Pos Komando Taktis (Kotis) di Distrik Tiom Lanny Jaya, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. berharap apa yang telah dilakukan Satgas 412 Kostrad di daerah penugasan membawa manfaat bagi sesama.

“Ini merupakan bukti kecintaan kami terhadap masyarakat pegunungan tengah di Papua, karena kehadiran kami disini membawa kedamaian dan solusi bagi masyarakat,” ujar Dansatgas.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

Tokoh masyarakat Kampung Popome, Bapak Yaribu Tabuni mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pos Popome Satgas Yonif MR 412 Kostrad atas perhatiannya dengan membuatkan taman bermain anak-anak di Kampung Popome Distrik Mokoni Lanny Jaya.

“Saya mewakili masyarakat kampung Popome berterimakasih kepada Satgas 412 yang telah membuat tempat bermain untuk anak-anak kami,” pungkasnya. (**)

Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0601/Pandeglang Laksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP)

Warta TNI

Gerak Cepat Satgas Yonif R 200/BN Bantu Pemakaman Wakil Bupati Yalimo

Warta TNI

Aksi Babinsa dan Warga Kompak Gotong Royong Bersihkan Parit

Warta TNI

Jelang Hari Raya Idul Adha, Danramil 05/Sengeti Dampingi Sekda Muaro Jambi Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

Warta TNI

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sinak, Satgas 303/SSM Borong Sayuran Lokal

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Mengikuti Apel Komandan Satuan TNI AD TA. 2023 Digelar Di Akademi Militer Melalui Vicon

Warta TNI

Gelar Serbuan Vaksinasi, Koramil Telanaipura Bagikan Voucher Dan Doorprize Minyak Goreng Murah

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD