Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Juni 2022 - 15:21 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk menjamin penggunaan aplikasi sistem Informasi (Sisfo) di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Jajaran Korem 042/Gapu dapat dioperasionalkan dengan baik maka perlu dilaksanakan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan yang salah satunya adalah pembinaan SDM.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasiren Korem Kolonel Inf Maskun Nafik pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sisfo TNI AD Terintegrasi Semester I Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Kamis, (09/06/2022).

Lebih lanjut Kasiren mengatakan perlu kita ketahui bersama, bahwa untuk mendukung sistem Komunikasi data yang cepat, tepat dan aman, di jajaran TNI AD selama ini telah menggunakan sarana komunikasi data berupa E-Militer sebagai sarana pengiriman Data, Informasi, Dokumen secara Elektronik yang terhubung secara Online.

Baca :  Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

Namun penggunaan Komunikasi Data E-Militer yang telah berjalan tersebut dinilai belum maksimal penggunaannya, khususnya untuk kepentingan penyediaan data Personel Satuan.

“Mencermati hal tersebut, penyelenggaraan sosialisasi Sisfo TNI AD saat ini tentunya sangat penting bagi kita semua, terutama untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas yang dibebankan sesuai Aplikasi TNI AD dihadapkan kedepan semua tugas pekerjaan terintegrasi dalam satu data. “ ungkapnya.

Baca :  Atasi Kesulitan Air Bersih, Korem 042/Gapu Bangun 15 Unit Sumur Bor Di Wilayah Jambi

Sementara itu Kainfolahtadam II/Swj dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waka infolatahdam Letkol Inf Supardi Lubis menyampaikan kepada para peserta, bahwa Sosialisasi ini sebagai salah satu alat kendali dan monitoring dalam pengawasan dan pengendalian kegiatan di Stafnya Masing Masing, untuk itu kepada seluruh peserta bimtek agar memperhatikan dengan seksama terhadap materi yang disampaikan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa penyajian informasi yang cepat, tepat dan akurat dari setiap satuan di jajaran TNI Angkatan Darat, semakin dituntut dan sangat diperlukan guna membantu Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan, sehingga sarana komunikasi data menjadi penting dan menentukan, karena sarana tersebut sangat menentukan keberhasilan terhadap terselenggaranya sistem informasi, tegasnya.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 9 -10 Juni 2022, Adapun sebagai pemberi materi, yakni Kapten Arh Mugi Widodo, Letda Kav Ahmad Riadi Siregar dan Serka Dedi dari Infolahtadam II/Sriwijaya dan diikuti oleh Personel Staf Infolahta Korem 042/Gapu beserta Jajaran Balakrem. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/MB Hadiri HUT Desa Bathin

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Ikuti Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna di Desa Sekernan

Warta TNI

Satgas Yonif 123/RW Meriahkan Natal Dan Tahun Baru Membuat Pohon Natal Untuk Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Balai Kampung Muare

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Festival Candi Muaro Jambi (FCMJ) 2023

Warta TNI

Sambil Gowes, Pangdam Tinjau Hasil Pembangunan Sarana Dan Prasarana Kodam II/Swj

Warta TNI

Manunggal Bersama Rakyat, Progres Fisik TMMD di Talang Silungko Capai 100 Persen

Warta TNI

Sambut Natal Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Perbatasan RI Bersihkan Lingkungan