Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Juni 2022 - 19:45 WIB

Satgas TNI 328/DGH Terus Berbagi Dengan Masyarakat Intan Jaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kota Sugapa menjadi titik, dimana masyarakat di Kabupaten Intan Jaya dari berbagai kampung berkumpul. Khususnya pada hari Selasa dan Jumat yang merupakan hari pasar. Banyak masyarakat dari kampung jauh yang datang untuk menjual hasil kebun dan membeli perlengkapan sehari-hari.

Berkenaan hal tersebut, Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu menjadikan momen hari pasar sebagai sarana untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya dengan membagikan sarapan nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di depan Pos, berlokasi di Kampung Wandoga Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Kamis (16/6/2022).

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

Demikian disampaikan Lettu Inf Habdi Komandan Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH dalam keterangannya.

Lettu Inf Habdi Komandan Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH mengungkapkan bahwa pada hari pasar banyak masyarakat yang melintas merupakan masyarakat yang datang dari kampung diluar Kota Sugapa.

“Saya melihat raut wajah gembira dari masyarakat yang akan mengikuti kegiatan hari pasar pada hari Jumat besok. Untuk itu, Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH mengadakan program *Dirgahayu Berbagi* yang secara rutin dilaksanakan setiap hari pasar dan tentunya menjadikan harapan tersendiri dari masyarakat Intan Jaya saat melintas di depan Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu mendapatkan makanan nasi bungkus,” kata Lettu Inf Habdi Komandan Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH.

Baca :  Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe 'PRIMA'

“Harapan yang tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat Intan Jaya maupun Satgas Kodim Yonif PR 328/Dirgahayu sebagai implementasi kegiatan teritorial, sehingga tercapai Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambahnya.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Lebih lanjut saat dikonfirmasi,
Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Letkol Inf Vicky Heru Harsanto menyampaikan bahwa terus berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat dalam rangka membangun dan menyejahterakan masyarakat.

“Kita berkomitmen mambangun Papua dalam bingkai NKRI,” pungkas Dansatgas.

Merespon upaya dari TNI, Gembala Gereja Santo Petrus Agapa Kampung Wandoga Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Bapak Yakobus Sondegau menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian TNI kepada masyarakat Intan Jaya.

“Amakanie TNI, mari kita bersama membangun Papua,” ucapnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Latihkan Pembinaan Pramuka Kepada Siswa-Siswi Yayasan Sekolah Al-Haad

Warta TNI

Ponpes Jauharul Falah Al-Islamy Juara Zona Muarojambi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022

Warta TNI

Penuh Keakraban, Pangdam XVII/Cenderawasih Silaturahmi Dengan Ketua FKUB Papua

Warta TNI

Bersama Melawan Covid-19, Kodim Merauke Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

Warta TNI

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Babinsa Turun Tangan Bantu Kesulitan Warganya

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Warta TNI

Tim Satgas Itjen Kemhan RI Lakukan Kunjungan di Jajaran Kodam II/Swj

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022