Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Juni 2022 - 05:10 WIB

Sukseskan Acara Adat Suku Moni, Warga : Terima Kasih Satgas TNI 328/DGH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Indonesia memiliki berbagai macam suku dan budaya yang tersebar di seluruh wilayah mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. Salah satunya budaya yang ada di wilayah Intan Jaya, Papua yakni budaya kedukaan Suku Moni dengan melaksanakan budaya potong jari.

Budaya tersebut sudah ada sejak lama dan menjadi sebuah tradisi dalam menghadapi situasi duka yang merupakan salah satu tradisi yang sangat terkenal dalam melangsungkan upacara kematian atau kepergian seseorang yang sangat dikasihi keluarga dalam masyarakat dari Suku Moni.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

Sadar akan kejadian kedukaan yang terjadi disekitar wilayahnya tepatnya terjadi di Kampung Holomama Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Maka Pos Holomama Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH menghadiri acara tradisi kedukaan keluarga Bapak Osea Sani dengan memberikan bantuan berupa sembako dan peti untuk jenazah, Minggu (19/06/2022).

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

Dalam keterangannya ketika di temui di Pos, Komandan Pos Holomama Lettu Inf Pandu Nugroho menyampaikan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat yang lewat dan singgah ke Pos, sehingga masyarakat tidak ragu menyampaikan apabila membutuhkan bantuan kepada TNI.

“Kami terus berupaya untuk hadir di tengah-tengah kesulitan yang di alami oleh masyarakat sekitar,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Vicky Heru Harsanto.

Baca :  Inspiratif, Shabilla Anak Gembala Sapi Jadi Prajurit TNI AD

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, banyak keluarga yang datang dalam rangka memperingati tradisi kedukaan tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini Gembala Gereja Kampung Holomama Alpinus Sondegau menyampaikan

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada keluarga, Semoga Tuhan memberkati Amakaniee,” kata Gembala Gereja Kampung Holomama Alpinus Sondegau. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Peringati Harkitnas 2023 Dengan Upacara Bendera

Warta TNI

Kodim 0421/LS Lanjutkan Program Unggulan Pangdam Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman Jenguk Prajurit Yang Terluka Akibat Penyerangan KKB

Warta TNI

Hadiri Rembuk Stunting, Babinsa Koramil 03/MT Sebut Percepatan Penurunan Stunting Merupakan Upaya Pencapaian SDGs Desa

Warta TNI

Babinsa Koramil Elikobel Lakukan Pam Natal Bersama

Warta TNI

TNI AD Dukung Terwujudnya Kekebalan Nasional

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/Bhakti Negara Anjangsana Ke Masyarakat di Kampung Kindok

Warta TNI

Peningkatan Naluri Intelijen Dalam Rangka Mewujudkan Kewaspadaan Dini dan Deteksi Dini