Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Home / Warta TNI

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:41 WIB

Atasi Kesulitan Warga, Satgas TNI 142/KJ Gotong Royong Bangun Jembatan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap lingkungan dan pembangunan di Papua, salah satunya yaitu bergotong royong bersama masyarakat membantu pembuatan jembatan yang menghubungkan antara Desa Kurima Depan dengan Desa Pasuaga di Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Jumat (24/06/2022).

Dalam keterangannya, Wadan Satgas Selaku Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan mengungkapkan bahwa selain bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tugas lain yang tak kalah penting yaitu membantu setiap Kesulitan yang ada di masyarakat dengan cara gotong royong bersama masyarakat untuk bangun jembatan yang menghubungkan kedua desa, jembatan ini sangat vital bagi kelangsungan perekonomian warga.

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan antara personel TNI dengan masyarakat Kurima,” ungkap Mayor Inf M. Riduan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari (20-22 Juni 2022), dari tahap penyiapan, pembuatan sampai penyelesaian yang dipimpin oleh para Dantim Pos Ramil Kurima Letda Inf Redha Jaya Kusuma, Sertu Jopri Sembiring dan Letda Inf Resa Yudha Cakti beserta para anggota masing-masing dalam pembuatan jembatan.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Distrik Kurima Bapak Hansal Hesegen, Kepala Desa Kurima Depan Bapak Yohanes Hesele, Kepala Desa Pasuaga Bapak Daud Heselo.

Disela kegiatan, Kepala Distrik Kurima Bapak Hansal Hesegem menyampaikan bahwa TNI dalam kegiatan pembuatan jembatan tersebut sudah membantu kesulitan masyarakat yang ada di Distrik Kurima.

“Saya berterima kasih kepada TNI, karena bersama masyarakat, Satgas Yonif Raider 142/KJ telah bergotong royong bahu membahu membangun jembatan ini,” jelas Kepala Distrik Kurima Bapak Hansal Hesegem.

Baca :  Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Sementara itu Kepala Desa Kurima Depan Bapak Yohanes Hesselo dan Kepala Desa Pasuaga Bapak Daud Heselo juga mengapresiasi terhadap inisiatif dan langkah Kepala Distrik Kurima Bapak Hansal Hesegen atas kerjasamanya memberikan bantuan.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 142/KJ dan personel Polsek yang turut serta dalam pembuatan jembatan sampai dengan selesai,” ungkap Kedua Kepala Desa. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasiter Korem Gapo Hadiri Halal Bihalal Gerakan Pramuka Kwarda Sumsel

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

Warta TNI

Terima Piagam Penghargaan Dari Menkumham RI, Ini yang Dilakukan Brigjen TNI J.O Sembiring Kepada Kelompok UMKM Papua

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Lubuk Linggau Wujudkan Rumah Yang Layak Huni

Daerah

Kodim 0420/Sarko Bersama BKSDA Kehutanan Jambi Sosialisasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar

Warta TNI

PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Warta TNI

Jenderal Dudung Silaturahmi Dengan Puluhan Diaspora Indonesia di Los Angeles

Warta TNI

Dua Anggota TNI/Polri Gugur Ditembak Oleh Gerombolan KST di Puncak Jaya Saat Melaksanakan Pam Tarawih