Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:05 WIB

Kreativitas Satgas TNI 301/PKS Ajarkan Mama-Mama Mengolah Bahan Makanan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kreativitas anggota Pos Ramil Puncak Senyum kepada Mama-mama mengajari membuat makanan olahan kue ketimus dan kue donat yang dilaksanakan di Kampung Puncak Senyum Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya, Papua, Rabu (29/06/2022).

Di daerah penugasan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, membagikan ide-ide kreatif kepada masyarakat Papua, salah satunya dengan mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang terletak di Kampung Puncak Senyum.

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Suasana riang gembira serta antusias Mama-mama dan Anak-anak mengikuti belajar cara membuat kue ketimus dan kue donat bersama anggota Pos Ramil Puncak Senyum, dimana bahan baku kue yang cukup sederhana dan mudah mendapatkannya.

Hal ini dilakukan agar warga Puncak Senyum dapat bertambah ilmu dan pengetahuan serta kreativitas, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian mereka.

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Kegiatan pembelajaran tersebut didampingi oleh Dantim Ter Pos Ramil Puncak Senyum Letda Inf Eko Fahudi bersama beberapa anggota.

“Kreativitas nyaris mampu menyelesaikan semua masalah tetapi uang tidak akan bisa membeli kebahagiaan. Kreativitas itu sendiri tidak peduli sama sekali tentang hasil, satu-satunya hal yang dibutuhkan adalah prosesnya,” Pungkas Dantim Ter Pos Ramil Puncak Senyum Letda Inf Eko Fahudi.

Baca :  Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah

Mama Adhelia Wonda yang ikut dalam kegiatan ini mengungkapkan baru mengetahui ternyata kue donat yang biasa dibeli diwarung ternyata cara pembuatannya sangat mudah.

“Terimakasih Bapak TNI sudah mengajarkan kami disini untuk membuat kue ketimus dan kue donat, kami akan coba buat di rumah untuk kami jual,” ucap Mama Adhelia Wonda sambil tersenyum. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Melalui Komsos, Babinsa Himbau Warga Kampung Noemun Untuk Patuhi Prokes

Warta TNI

Menghindari Pelanggaran Anggota, Dandim 0413/Bangka Adakan Waskat Melalui Jam Komandan

Warta TNI

Satgas Yonif RK 115/ML Obati Masyarakat Yang Luka Terkena Parang

Daerah

Kodim 0420/Sarko Bersama BKSDA Kehutanan Jambi Sosialisasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Secara Virtual

Warta TNI

Cara Pos Ramil Puncak Senyum Gelar Minggu Berkah

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Diperbatasan Papua Bersihkan Gereja

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Mulai Membangun Tugu Prasasti