Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Ampas Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Dumisake : Membangun Generasi Unggul Melalui Integrasi Keagamaan dan Life Skill Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel Prajurit Yonif 147/KGJ Raih 3 Perunggu Kejuaraan Karateka Piala Kapolda Babel

Home / Warta TNI

Jumat, 1 Juli 2022 - 06:21 WIB

Kunjungi Satuan Markas Denhubrem dan Ajenrem, Danrem 045/Gaya Ingatkan Prajurit Jaga Kehormatan Diri dan Satuan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Denhubrem 045 Hubdam II/Swj dan Ajenrem untuk melihat lebih dekat tugas dan fungsi Balak Aju Satuan pendukung Korem 045/Garuda Jaya, Kamis (30/06/2022).

Satuan Balak Aju Denhubrem ini memiliki fungsi utama yaitu mendukung satuan Korem dalam rangka dukungan perhubungan dan komunikasi, pernika, foto film militer dan Konbekharstal.

Disamping itu juga menjalankan fungsi organik yaitu melaksanakan tugas -tugas fungsi staf 1 intelijen hingga fungsi staf 6 perencanaan sehingga keberadaannya selalu siap mendukung tugas pokok Korem.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

Dalam kunjungan ini, Danrem langsung disambut hangat oleh para prajurit Denhubrem dan Ajenrem selanjutnya melakukan Pengecekan personel, baik yang bujangan maupun yang sudah berkeluarga untuk selalu melaksanakan tugas dengan disiplin, menjaga keluarga dan mempersiapkan masa depan anak-anaknya.

Selanjutnya Danrem juga memberikan motivasi bagi personel yang mau sekolah baik Secaba maupun Secapa untuk tetap menyiapkan diri dengan baik, mulai penyiapan kesehatan, fisik (jasmani) maupun akademik.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

Sementara kunjungan di Ajenrem, Danrem berbincang-bincang dengan para prajurit tentang masalah keluarga, kemudian kendala yang dihadapi dalam bertugas serta rencana kegiatan satuan kedepan.

Dimana satuan Ajen adalah satuan pendukung dalam melaksanakan fungsi teknis Ajudan Jenderal yaitu melakukan perekrutan Prajurit, PNS TNI Angkatan Darat, Administrasi Umum, kesejahteraan Moril, penyaluran tenaga kerja dan Musik Militer Angkatan Darat.

Dalam kunjungan ini Danrem juga menekanan jangan buat pelanggaran sekecil apapun, ingat Disiplin adalah nafasku sehingga kemanapun dan dimanapun tetap jaga kehormatan diri dan satuan, hindari pelanggaran jika ada sesuatu masalah segeralah melaporkan secara hirarki kepada Komandan Satuan sehingga dapat diambil langkah-langkah penyelesaiannya yang terbaik.

Baca :  Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit

Kepada prajurit, Danrem berpesan untuk merawat satuan kemudian tetap semangat dalam bertugas, pelihara kekompakan dan soliditas dengan satuan instansi lain yang ada di wilayah Bangka Belitung. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif RK 115/ML Membantu Masyarakat Yang Sakit

Warta TNI

Tunjukkan Sikap Peduli, Pengurus Pepabri Kota Jambi Jenguk Anggotanya Yang Sakit

Warta TNI

Papua Sehat, Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas TNI 142/KJ

Warta TNI

Usai Bangun Honay Nusantara, Dandim Nabire Serahkan Bantuan Kepada Kepala Suku D3N

Warta TNI

Kegembiraan Anak-anak Pegunungan Tengah Sambut HUT Ke-77 RI Bersama Satgas TNI 203/AK

Warta TNI

Jalin Kebersamaan, Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi Gelar Berbagai Lomba

Daerah

Kodim 0420/Sarko Bersama BKSDA Kehutanan Jambi Sosialisasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024