Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu…

Home / Warta TNI

Jumat, 1 Juli 2022 - 06:37 WIB

Dandim 1711/Boven Digoel Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Uskup Agung Merauke Di Tanah Merah

Dandim 1711/Boven Digoel Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Uskup Agung Merauke Di Tanah Merah (Pendam Cenderawasih))

Dandim 1711/Boven Digoel Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Uskup Agung Merauke Di Tanah Merah (Pendam Cenderawasih))

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T. M.I.P bersama Forkopimda Kab. Boven Digoel sambut kedatangan Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC beserta rombongan di wilayah Boven Digoel, bertempat di depan Kantor DPRD Kab. Boven Digoel, Kampung Persatuan Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel, Kamis (30/06/2022).

Setibanya di Tanah Merah, Uskup Agung Merauke disambut hangat Forkopimda dan juga masyarakat dengan tari-tarian adat. Selanjutnya Uskup Agung beserta rombongan melaksanakan arak-arakan keliling pusat Kota Tanah Merah hingga menuju ke Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Tanah Merah.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

Saat ditemui oleh awak media Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC mengatakan, pada kegiatan kunjungan di Boven Digoel sangat bangga melihat adanya kerukunan antar umat beragama dan juga kerukunan antar suku. Hal tersebut sangatlah luar biasa dan harus dipertahankan dalam kehidupan sebagai bentuk Kebhinekaan.

“Betapa pentingnya menjaga persaudaraan kalau kita ingin maju bertumbuh dan berkembang di tempat ini yakni di Boven Digoel, ” ujarnya.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Makodam II/Swj

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang sudah bersinergi dalam memajukan Boven Digoel.

“Saya lihat bahwa Boven Digoel makin bertumbuh dan berkembang. Semoga damai sejahtera, semakin kuat, semakin teguh dan menjadi contoh-contoh bagi seluruh masyarakat diluar Boven Digoel. Kedamaian, persaudaraan dan cinta paling penting, sehingga membuat kehidupan kita bahagia dan tenteram,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P mewakili keluarga besar Kodim 1711/BVD mengucapkan selamat datang kepada Uskup Agung Merauke beserta rombongan dalam rangka kunjungan keagamaan di Kabupaten Boven Digoel.

Baca :  Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

“Kami akan selalu bersinergi dengan semua pihak di Boven Digoel dalam menjaga dan mengamankan jalannya rangkaian kegiatan Uskup Agung beserta rombongan selama di Boven Digoel hingga selesai,” ucap Dandim.

Selanjutnya Uskup beserta rombongan menuju ke Gereja Bunda Maria Hati Kudus guna melaksanakan kegiatan Misa Perayaan Krisma bersama Umat Khatolik. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ratusan Personel Satgaspassus Amankan KTT G20 di Bali

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

Warta TNI

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Babinsa Bersama Warga Cat Pagar Merah Putih

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Sasar SD 159 Palembang Program Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Hadiri Pemakaman Almarhumah Ibunda Brigjen TNI Ruslan Effendi, Danrem 042/Gapu Sampaikan Rasa Duka Mendalam 

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dampingi Kunker Pangdam II/Sriwijaya di Provinsi Babel

Daerah

Danrem 042/Gapu Hadiri Open Turnamen Gateball Gubernur Jambi Cup 2022

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak-Anak Di Pedalaman Papua