Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Selasa, 5 Juli 2022 - 09:02 WIB

Pos Ramil Benawa Kodim Jayawijaya Amankan 2,7 Kg Ganja Kering Siap Edar

Anggota Pos Ramil Benawa amankan 2 orang pelaku yang selundupkan Ganja kering sebanyak 2,7 Kg. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Anggota Pos Ramil Benawa amankan 2 orang pelaku yang selundupkan Ganja kering sebanyak 2,7 Kg. (Pendam XVII/Cenderawasih).

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Seiring maraknya penyelundupan minuman keras dan juga narkoba di wilayah Kab. Jayawijaya melalui jalan Trans Jayapura-Wamena, maka TNI Pos Koramil Benawa rutin melaksanakan sweeping atau pemeriksaan terhadap kendaraan yang melalui jalan trans tersebut.

Pada saat melaksanakan sweeping, anggota Pos Ramil Benawa telah mengamankan sebanyak 2,7 Kg ganja kering yang akan diselundupkan dari Jayapura menuju ke Wamena, Senin (4/7/2022).

“Ganja dibawa oleh 2 (dua) orang pelaku dengan mengunakan 1 unit sepeda motor,” ungkap Danpos Benawa Serma Eko saat dihubungi.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Dua identitas pelaku yang diamankan yakni G (26) dan KD (26), keduanya merupakan warga masyarakat asli dari Daerah Jayapura.

“Dari keterangan pelaku yang diamankan, rencananya ganja tersebut akan dibawa ke wilayah Kab. Jayawijaya khususnya Kota Wamena untuk diedarkan. Untuk saat ini kedua pelaku dan barang bukti masih kami amankan di Pos Ramil Benawa,” jelas Danpos.

Terkait kasus penyelundupan narkoba tersebut, pihaknya telah melaporkan kepada Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

“Untuk proses penyelidikan lebih lanjut kami juga sudah berkoordinasi dengan Pos Polisi Benawa dan juga Polres Yalimo,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut di wilayahnya.

“Saya selaku Dandim yang baru menjabat beberapa hari, sangat bangga dan mengapresiasi kinerja anggota Pos Ramil Benawa yang turut serta membantu tugas Kepolisian terkait pencegahan penyelundupan barang-barang terlarang seperti halnya Miras dan juga Narkoba,” kata Dandim 1702/JWY.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Lebih lanjut dikatakan, sesuai perintah Pangdam XVII/Cenderawasih untuk proaktif melakukan sweeping mengingat Pos Ramil Benawa merupakan pintu keluar masuk poros utama transportasi darat dari Jayapura menunju ke Wamena.

“Dari penangkapan ini, saya berharap untuk kedepannya perlu diperketat lagi pemeriksaan yang dilaksanakan kepada setiap kendaraan maupun perorangan yang melewati Pos tersebut. Hal ini juga berlaku di setiap wilayah yang dianggap rawan penyelundupan miras dan norkoba ke Kab. Jayawijaya dan sekitarnya,” tegas Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AL Dipercaya Pimpin Seluruh Kekuatan Maritime Task Force, Gelar Latihan Bersama di Libanon

Warta TNI

Prajurit Badak Hitam 511 Manfaatkan Lahan Tidur Dan Subur Untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Perbatasan Papua

Warta TNI

TNI Sulap Rumah Warga Tidak Layak Huni Menjadi Asri

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kedatangan Presiden RI di Muara Enim

Warta TNI

3 Oknum Anggota TNI AD Yang Tewaskan 2 Warga di Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Tengah Jalani Proses Hukum

Warta TNI

Mayor Beni Dipercaya Menjadi Danup Peringatan Hari Juang TNI AD di Makorem 042/Gapu

Warta TNI

Museum Rekor Indonesia Incar Kegiatan TNI Menjelang HUT nya Ke-78

Warta TNI

Babinsa 05/Sengeti Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Rakyat