Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Kamis, 7 Juli 2022 - 07:55 WIB

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas TNI 113/JS Beri Bantuan Pengobatan Gratis

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas TNI 113/JS Beri Bantuan Pengobatan Gratis kepada warga (Pendam XVII/Cenderawasih).

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas TNI 113/JS Beri Bantuan Pengobatan Gratis kepada warga (Pendam XVII/Cenderawasih).

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat tentu harus diawali dari perorangan, tempat tinggal dan lingkungan yang bersih agar terhindar dari penyakit, cegah tangkal penyakit dan pengecekan secara rutin melalui pemeriksaan dan pengobatan.

Maka dari itu personel Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS tergerak hatinya untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang ada di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Rabu (06/07/2022).

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

Diungkapkan Dansatgas Yonif Raider Khusus 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.S.i. pengobatan gratis yang dilakukan oleh prajuritnya merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang ada di Distrik Mulia Kampung Pruleme.

“Pengobatan gratis yang diberikan oleh Dokter dan anggota kesehatan dari Yonif Raider Khusus 113/JS secara rutin ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta dapat meringankan beban masyarakat terutama di bidang kesehatan,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.S.i.

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Sementara itu, Dokter Yonif Raider Khusus 113/JS Letda Ckm Jhelma Almiko Palwita mengatakan, kali ini tim kesehatan Pos Kotis Masatgas Yonif Raider Khusus 113/JS memberikan pengobatan langsung kepada masyarakat Distrik Mulia Kampung Pruleme yang datang ke Pos.

“Kami merasa senang dengan adanya masyarakat yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ataupun ingin meminta obat-obatan yang sesuai dengan keluhan yang mereka rasakan,” jelas Dokter.

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Sedangkan Mama Enny (40) yang berobat mengungkapan terimakasih kepada Prajurit dari Yonif Raider Khusus 113/JS yang telah memberikan pengobatan gratis kepada dirinya dan masyarakat Distrik Mulia Kampung Pruleme.

“Semoga kebaikan prajurit-prajurit TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Mama Enny. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dua Pemuda Bawa Ganja 250 Gram Ditangkap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi

Warta TNI

Semarak Hari Sumpah Pemuda, Kodim 1708/BN Gelar Lomba Yospan

Warta TNI

TNI Wajib Taat Aturan Dalam Berlalulintas

Warta TNI

Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini, Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Wujudkan Mimpi Anak Pedalaman Papua Selatan

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 24 Pati TNI AD

Warta TNI

5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

Warta TNI

Sambil Duduk Lesehan, Babinsa Ajak Pemuda Berbuat Hal Positif

Warta TNI

Meriahkan HUT TNI Ke-77, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Konser Amal dan Pameran Alutsista