Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Selasa, 12 Juli 2022 - 20:11 WIB

Satgas Rimpac 2022 TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Hawaii

Satgas Rimpac 2022 TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Hawaii/ FOTO : PUSPEN TNI

Satgas Rimpac 2022 TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Hawaii/ FOTO : PUSPEN TNI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satuan Tugas Latihan Bersama Multilateral Rim of The Pacific (Satgas Latma Rimpac) 2022 TNI AL promosikan budaya Indonesia melalui acara Perayaan Nasional (National Reception) yang diselenggarakan di KRI I Gusti Ngurah Rai-332 di Joint Base Pearl Harbour-Hickam, Hawaii, Amerika Serikat (AS). Sabtu (9/7/2022) lalu.

Kegiatan yang dihadiri Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat tersebut berhasil menghibur delegasi dari 26 negara peserta Latma Rimpac 2022, dengan menampilkan Band Satgas, Tari Dayak, Tari Kecak, Pencak Silat, serta Flash Mob, Tari Poco-Poco dan, Gemu Famire.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih kepada para delegasi dan undangan yang telah hadir di KRI I Gusti Ngurah Rai-332. Pangkoarmada II juga berharap dengan kegiatan Latma Rimpac 2022 dapat mempererat hubungan dan persaudaraan Angkatan Laut antara peserta latihan.” ujarnya.

Selain mengikuti Latma Rimpac 2022, Satgas yang dikomandani Kolonel Laut (P) Lewis N. Nainggolan ini juga membawa misi untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia. Selain dihibur dengan kesenian, pengunjung juga disuguhi kuliner khas dari berbagai daerah di Nusantara.

Baca :  Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Fogging

Kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat dari negara lain diantaranya Commander U.S. Pacom Admiral Chris Aquilino, Commander U.S. 3rd Fleet dan Commander Combined Task Force (CCTF) Vice Admiral Michael Boyle, Deputy CCTF Rear Admiral Christoper Robinson, Vice CCTF Rear Admiral Toshiyuki Hirata, Commander CFMCC Commodore Paul O’Grady, Commander CTF 176 Rear Admiral Sang Min An, Deputy Compac Fleet Rear Admiral Blake Converse, dan Deputy Marforfac Brigjen Joseph.

Sedangkan pejabat TNI AL yang hadir Pangkoarmada II, Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 Brigjen Mar Suherlan, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, Atase Laut RI Kolonel Laut (P) Yano Wenas, serta Komandan Unsur Tugas (Dan UT) Marinir Mayor Mar Achmad Toripin.

Baca :  Pasca Banjir, Prajurit Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Bersihkan Material Sampah

Keterlibatan TNI AL dalam Latma Rimpac merupakan salah satu program antara TNI AL dengan U.S. Navy dalam rangka meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama, dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi TNI AL sesuai dengan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bersama Aparat Kecamatan Jelutung, Babinsa Dan Warga Bersinergi Bergotong royong Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Anjangsana dengan Tomas, Babinsa Serda Febri Bahas Keamanan di Wilayah Binaan

Warta TNI

Kasad : Prajurit TNI AD Senantiasa Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya

Warta TNI

Satgas TNI 412 Kostrad Ciptakan Taman Bermain Di Atas Awan Bagi Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua

Warta TNI

Pabung Kodim 0415/Jambi buka Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Warta TNI

Danramil Labuhan Ratu Apresiasi Kegiatan Home Care dan Pengobatan Gratis

Warta TNI

Korem 043/Gatam Launching Program Unggulan Kodam II/Swj Dapur Masuk Sekolah Di SDN 1 Way Gubak

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Serahkan Kunci Bedah Rumah di Desa Mekarsari