Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Kamis, 14 Juli 2022 - 10:25 WIB

Kolonel Marsal Denny Bernostalgia Ke Alumni SMA Negeri 6 Jambi, Beri Motivasi kepada Adik-Adik Siswa Baru

Kolonel Marsal Denny Bernostalgia Ke Alumni SMA Negeri 6 Jambi, Beri Motivasi kepada Adik-Adik Siswa Baru (Pendim0415jambi)

Kolonel Marsal Denny Bernostalgia Ke Alumni SMA Negeri 6 Jambi, Beri Motivasi kepada Adik-Adik Siswa Baru (Pendim0415jambi)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Saat memasuki tahun ajaran baru, biasanya pihak sekolah mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan diadakan sekolah untuk siswa baru agar lebih mengenal program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, pembinaan awal kultur sekolah dan hal-hal lain yang wajib diketahui oleh siswa didik baru.

Pelaksanaan MPLS dirasa lebih menguntungkan dan tepat sesuai dengan tujuannya, ketimbang metode sebelumnya yaitu penerapan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang dianggap menyengsarakan dan menyulitkan siswa baru serta tidak relevan dengan pembelajaran.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

Dalam rangka memberikan gambaran dan pencerahan bagi siswa-siswi didik baru di tahun ajaran ini, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny memberikan motivasi kepada para siswa baru di SMA Negeri 6 beralamat di Jl. Kol. M. Kukuh Kel. Pasal Lima Kec. Kotabaru kota Jambi, Kamis (14/07/2022).

Menurut Dandim, selain sikap, etika/adab dan kedisiplinan yang harus terpenuhi oleh para peserta didik baru dilingkungan sekolah, juga yang tidak boleh diabaikan yakni adanya kegiatan/aktivitas pembelajaran siswa yang bermanfaat, bernilai edukatif, kreatif serta menyenangkan, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Lebih lanjut dikatakan bahwasannya pemberian hukuman yang tidak mendidik harus dihindari. Pemberian hukuman kepada siswa baru yang tidak mendidik seperti menyiramkan air, hukuman bersifat fisik yang mengarah kepada tindak kekerasan, akan mencetak jiwa-jiwa yang keras dan susah diatur.

“Tolong hindari pemberian hukuman yang tidak mendidik ataupun mengarah kehukuman fisik, karena malah akan membentuk jiwa yang keras dan susah diatur, sehingga tumbuh kecenderungan untuk berbuat keonaran hingga aksi tawuran.” pinta Dandim.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Kunjungan Dandim ke SMA Negeri 6 kota Jambi ini didampingi oleh Perwira Seksi Intelijen Mayor Widi dan Plh Perwira Seksi Personil Letda Gunawan, sebagai bentuk pembinaan dan kepedulian terhadap remaja, generasi muda penerus bangsa di wilayah pembinaan Kodim 0415/Jambi, juga bertindak selaku alumni SMA Negeri 6 tahun 1991 yang mempunyai kewajiban moral untuk mengarahkan adik-adik almamaternya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Komsos Dengan Kommas, Kakesdam Cenderawasih Imbau Masyarakat Terapkan Prokes dan Laksanakan Vaksinasi

Warta TNI

Danrem 043/Gatam : Jadikan Peringatan Hari Santri Tahun 2023 Sebagai Napak Tilas Dalam Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

Warta TNI

Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ

Warta TNI

Kapendam Cenderawasih : Gerombolan KST Sebar Berita Hoax Tentang Adanya Warga Sipil Disiksa Prajurit TNI Di Intan Jaya

Warta TNI

Kasad Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kota Medan

Warta TNI

Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kembali Kirim Bantuan ke Cianjur

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M Dan Pemotongan Hewan Kurban

Warta TNI

Tanaman Cabai sebagai Solusi dalam Membentuk Ketahanan Pangan di Kumpeh