Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024 Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..!

Home / Warta TNI

Selasa, 19 Juli 2022 - 15:36 WIB

Anaknya Terluka Mendapat Layanan Pengobatan, Mama Martina : Terima Kasih Satgas TNI 711/Rks

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes memberikan pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada warga./ FOTO : Pendam Cenderawasih

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes memberikan pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada warga./ FOTO : Pendam Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Kepedulian anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes kepada warga Papua dengan mendatangi dari rumah ke rumah memberikan pelayanan kesehatan pengobatan gratis, bertempat di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (19/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar dalam keterangannya.

Dikatakan Danpos bahwa dipimpin oleh Serda Linggo beserta 10 orang anggota melaksanakan pelayanan pengobatan gratis ke rumah-rumah di Kampung Wambes.

Baca :  Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

Pada kegiatan tersebut, saat memasuki Kampung seorang Ibu atau mama Martina (54) minta tolong kepada anggota Satgas karena anaknya Junior (8) terjatuh pada saat bermain dengan temannya dan terluka pada kakinya sekarang lagi dirumahnya.

”Seketika itu pula, tenaga kesehatan Pos Wambes sigap dan tanggap membantu memberikan pertolongan,” ucap Danpos Letda Inf Eka Yudha Siregar.

Tim kesehatan Satgas Yonif 711/Rks Pos Wambes langsung memberikan penanganan medis mulai dari membersihkan luka, dilanjutkan mengoleskan obat merah dan tindakan penutupan luka agar tidak terinfeksi.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

“Kami memang harus selalu sigap tanggap dan cepat memberikan pelayanan membantu siapapun warga yang tertimpa musibah,” imbuh Letda Inf Eka.

Lebih lanjut dikatakan Danpos bahwa berkewajiban membantu kesulitan masyarakat.

“Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga. Terlebih dapat berkontribusi membantu mengatasi kesulitan warga merupakan tugas mulia,” tambah Letda Inf Eka Yudha Siregar.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Sementara itu, Ibu Martina selaku orang tua dari anak yang terluka menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah mengobati luka yang dialami oleh anaknya.

“Terima kasih Bapak TNI Pos Wambes telah menolong dan mengobati luka anak kami. Semoga Bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Martina. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadiri Pengukuhan Paskibra, Dandim 0419/Tanjab : Jalankan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab

Warta TNI

Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Menutup Kejuaraan Menembak Pangdam Cup Tahun 2023

Warta TNI

Babinsa Kodim 0411/KM Momentum Lebaran Lebih Dekat Dengan Warga

Warta TNI

Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit TNI Polri Di Jayawijaya

Warta TNI

Wujud Nyata Prajurit Kodim 0417/Kerinci Bantu Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

Warta TNI

Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan “Goras Untung”

Warta TNI

Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar