Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 19 Juli 2022 - 21:12 WIB

Selalu Ada Saat Dibutuhkan Warga Papua, Satgas TNI 711/Rks Hadir Secara Humanis

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota sedang melaksanakan anjangsana ke rumah warga di Kampung Kwimi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua,/ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota sedang melaksanakan anjangsana ke rumah warga di Kampung Kwimi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua,/ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Mempererat keakraban dan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota melaksanakan anjangsana ke rumah warga di Kampung Kwimi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (19/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa anjangsana ini dipimpin langsung oleh Wadanpos Arso Kota Sertu Kasmar beserta 10 orang anggota serta merupakan upaya mendekatkan diri secara humanis kepada masyarakat dan wujud nyata kepedulian anggota Satgas Pamtas terhadap masyarakat di perbatasan.

Baca :  Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

“Anjangsana merupakan kegiatan rutin, melalui anjangsana kita dapat mengetahui kondisi masyarakat dan perkembangan situasi yang ada di wilayah,” ungkap Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat serta untuk memberikan rasa aman terhadap warga atas kehadiran Satgas yang datang menemui mereka di tiap-tiap rumah,” tambahnya.

Berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI PNG di Papua salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga.

Baca :  Brigif 8/GC Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid At-Taqwa Makobrigif 8/GC

Di tempat terpisah, Wadanpos Arso Kota Sertu Kasmar mengungkapkan selain melaksanakan anjangsana Satgas TNI Pos Arso Kota juga berbagi memberikan bantuan, baik dalam bentuk materi maupun bantuan lainnya.

“Semoga atas yang kami berikan tersebut bisa membuat hubungan masyarakat semakin kuat dan dekat dengan anggota Satgas yang sedang bertugas di daerah perbatasan,” pungkas Wadanpos Arso Kota Sertu Kasmar.

Sementara itu, Mama Melin (60) salah satu warga yang di datangi menyambut baik anjangsana yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks ini.

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

“Bapak-bapak dari Pos TNI sangat membantu dan sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaaan,” ucapnya.

“Kami berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Arso Kota yang selalu peduli kepada kami dengan datang ke rumah-rumah warga, ini bentuk penghormatan dan kepedulian kepada warga kampung,” tutup Melin. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Produksi Daging Lokal, Babinsa Mapurujaya Motivasi Peternak Kambing

Warta TNI

Kapitaraja Kawasa Yi Nusantara Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton Untuk Kasad

Warta TNI

Danramil 415-11/JT Hadiri Undangan Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Warta TNI

Di Ujung Timur Indonesia, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Berikan Pelatihan Dasar Pramuka Di SMPN 2 Muting

Warta TNI

Jelang Turnamen, Babinsa Bantu Siapkan Lapangan Bola

Warta TNI

Ringankan Beban Hidup, Satgas TNI 113/JS Beri Paket Sembako Kepada Warga

Warta TNI

Tutup Tahun 2021, Korem 173/PVB Gelar Doa Bersama

Warta TNI

Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komsos Babinsa Di Wilayah