Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Kamis, 21 Juli 2022 - 05:42 WIB

Aparat TNI Bina Fisik Pemuda Mappi Calon Bintara

Babinsa Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke sedang melaksanakan kegiatan pembinaan jasmani kepada para calon pendaftar Bintara PK TNI AD Tahun 2022 dari Kabupaten Mappi bertempat di Halaman Makoramil 1707-07/Kepi./ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

Babinsa Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke sedang melaksanakan kegiatan pembinaan jasmani kepada para calon pendaftar Bintara PK TNI AD Tahun 2022 dari Kabupaten Mappi bertempat di Halaman Makoramil 1707-07/Kepi./ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memberikan pemahaman dan meningkatkan fisik bagi calon pendaftar Bintara PK TNI AD Tahun 2022, Babinsa Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke Sertu Nur Rofi’i dan Serda Antonius Lapik melaksanakan kegiatan pembinaan jasmani kepada para calon pendaftar Bintara PK TNI AD Tahun 2022 dari Kabupaten Mappi bertempat di Halaman Makoramil 1707-07/Kepi Jln. Kalimantan Distrik Obaa Kabupaten Mappi. Rabu (20/07/2022).

Baca :  Bantu Nutrisi dan Cegah Stunting, Pemda dan Masyarakat Apresiasi Kodam II/Swj

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Nur Rofi’i mengatakan bahwa kegiatan pembinaan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan fisik masing-masing perorangan bagi calon pendaftar Secaba PK TNI AD Tahun 2022 sebelum berangkat ke Sub Panda Merauke yaitu di Korem 174/ATW.

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

“Pembinaan fisik secara rutin kita laksanakan agar mereka memiliki fisik yang prima sehingga pada saat melaksanakan tes kesegaran jasmani mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Sertu Nur Rofi’i.

“Pelaksanaannya pelatihan fisik yang kita berikan diantaranya lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up dan suttle run,” tambahnya.

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Sebelum dilakukan pembinaan fisik, terlebih dahulu dilakukan pengecekan berkas administrasi yang harus dilengkapi sesuai ketentuan persyaratan untuk mendaftar dengan harapan administrasi yang dibawa ke Sub Panda nanti sudah lengkap.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Peresmian Gedung SPN Polda Papua

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Agar Seluruh Prajurit Untuk Selalu Tetap Menjaga Netralitas TNI

Warta TNI

Dihadapan Prajurit Yonif 753/AVT, Pangdam XVII/Cenderawasih : Perkuat Kemanunggalan TNI Rakyat serta Pegang Teguh Netralitas TNI pada Pemilu 2024

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Dandim

Warta TNI

Danrindam II/Swj Tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Warta TNI

Antisipasi Konflik Pemilu, Mayor Widi Purwoko Sampaikan Materi Cegah dan Deteksi Dini

Warta TNI

Wujudkan Interoperability, Denjaka TNI AL Laksanakan FIT Malindo Darsasa 11AB/2023

Warta TNI

Program Unggulan “Dapur Masuk Sekolah” Kodim Sarko Sasar SD Negeri Di Tiang Pumpung