Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 23 Juli 2022 - 05:28 WIB

Kasad Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Calon Taruna dan Taruni Akmil

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M.M., memimpin sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akmil Tahun Anggaran 2022./FOTO : Dispenad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M.M., memimpin sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akmil Tahun Anggaran 2022./FOTO : Dispenad

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M.M., memimpin sidang Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) Tingkat Pusat Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran 2022 di Grha Yudha Wastu Pramuka Pussenif, Kodiklatad Bandung.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (22/7/2022)

Baca :  Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

Kadispenad menjelaskan, calon Taruna dan Taruni yang mengikuti Pantukhir tingkat pusat tersebut berjumlah 473 orang terbagi 444 calon Taruna dan 29 calon Taruni yang nantinya akan terpilih 320 calon Taruna dan 20 calon Taruni untuk mengikuti sidang integratif Mabes TNI pada akhir Juli ini.

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

“Penerimaan calon Taruna dan Taruni Akmil merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka memilih sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul sebagai generasi penerus dan kader pemimpin TNI AD di masa datang,” terang Tatang.

Baca :  8 Heli Penerbad Menyerang Sasaran di Cipatat

Brigjen Tatang menegaskan, bahwa proses seleksi calon Taruna dan Taruni Akmil ini dilaksanakan secara obyektif dan transparan, serta harus sesuai standar yang sudah ditentukan secara bertahap mulai dari seleksi tingkat daerah sampai seleksi tingkat pusat. (Dispenad).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warnai Pergantian Tahun, Satgas Yonif RK 751 Bagikan Baju Baru Untuk Masyarakat Jayawijaya

Warta TNI

Tanamkan Nilai Patriotik, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ajak Warga Perbatasan Kibarkan Merah Putih

Olahraga

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko Juara 1 Lomba Tembak Walikota Cup HUT Ke-20 Kota Prabumulih

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

Warta TNI

TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Babinsa Kodim 0402/OKI Lakukan Pendampingan Pramuka Di Pesantren Mas Darul Ulum

Warta TNI

Pembangunan Pos Kamling Juga Dikebut Satgas TMMD Kodim Tanjab

Warta TNI

Pastikan Natal Aman dan Nyaman, Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja