Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:23 WIB

Apkowil Dituntut Mentransformasikan Binter di Era Digital

Paban II Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., buka kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD TA. 2022 yang digelar secara Luring dan Daring di Aula Manunggal, Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Selasa (26/7/2022)/ FOTO : Dispenad

Paban II Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., buka kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD TA. 2022 yang digelar secara Luring dan Daring di Aula Manunggal, Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Selasa (26/7/2022)/ FOTO : Dispenad

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Personel TNI AD khususnya Personel Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) dalam melaksanakan tugas Binter (Pembinaan Teritorial) harus mentransformasikan diri ke era digital melalui Binter milenial.

Demikian pesan Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., dalam amanatnya yang disampaikan Paban II Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., pada pembukaan kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD TA. 2022 yang digelar secara Luring dan Daring di Aula Manunggal, Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Selasa (26/7/2022)

Baca :  Dandim 0420/Sarko Hadiri Apel Gelar Siaga Linmas Kabupaten Merangin

Dikatakannya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mulai dari era digital 1.0 s.d. 4.0 saat ini menjadi bukti bahwa pada umumnya manusia akan selalu berkembang dari masa ke masa. Di mana perkembangan digital saat ini dapat memberikan kemudahan dan manfaat positif apabila digunakan sebagai mana mestinya, namun juga akan membawa banyak dampak negatif apabila tidak digunakan dengan bijak.

“Tujuan dan sasaran Binter akan dapat dilaksanakan dengan baik apabila kita semua memiliki pengetahuan, kemampuan dan semangat untuk mentransformasi diri ke dunia digital,” ujarnya.

Baca :  Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

Oleh karena itu, lanjutnya melalui kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD di jajaran Kodam I/BB ini tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Apkowil di era digital, mengembangkan kemampuan Apkowil dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum, kejurnalistikan serta pengumpulan informasi di era digital.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan, keterampilan dan pemikiran yang kreatif, inovatif serta konstruktif di era digital saat ini sehingga dapat memberikan nilai guna dan nilai tambah bagi tercapainya tugas Binter di wilayah,” katanya.

Baca :  Dandim 0416/Bute Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Santri

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Paban II/Puanter Sterad dan didampingi Aster Kasdam I/Bukit Barisan Kolonel Arm Dedik Ermanto, S.I.P., M.T., tersebut mengusung tema “Membangun Kemampuan Apkowil Yang Adaptif Dalam Menghadapi Tantangan Era Digital.”

Sebanyak 250 Apkowil terdiri dari Pasiter, Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan materi pembekalan yang disampaikan para narasumber dari Ditkumad, Disinfolahtad, Pussansiad, Pusintelad, Dispenad dan Sterad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : “Seorang Perwira Itu Konseptor”

Warta TNI

Prajurit Kodim 0427/Way Kanan Ajak Karang Taruna Hijaukan Alam

Warta TNI

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2021 di Mabes TNI

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit di Bahu Jalan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Presiden RI Ke Bengkulu

Warta TNI

Anggota Koramil 05/Sengeti Monitoring Perayaan Ibadah Hari Waisak di Candi Kedaton

Warta TNI

Babinsa Ramil 03/Ma. Tembesi Hadiri Acara Lepas Sambut Kades terpilih Desa Pematang Lima Suku

Warta TNI

Sebagai Pamong Saka, Sertu Agus Sukma Jaya: Untuk Membentuk Karakter Perlu Pembinaan yang Aktif