Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Home / Warta TNI

Selasa, 26 Juli 2022 - 18:08 WIB

Pererat Sinergi Dengan Media, Kasad Kunjungi Kantor Suara Merdeka

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berkunjung ke kantor media Suara Merdeka di Menara Suara Merdeka, Semarang, Jateng, Selasa (26/7/2022). Hal tersebut dilakukan di sela-sela rangkaian kunjungan kerja di wilayah Semarang, Jateng, sekaligus menjadi wujud dari komitmen Kasad untuk mengimplementasikan salah satu point dari 7 perintah hariannya yaitu mempererat sinergi dengan komponen bangsa lainnya yang salah satunya adalah komponen media dalam sebuah konsep Pentahelix.

Baca :  Peduli Kesehatan KBT, Pangdam II/Swj Hadirkan Dokter Subspesialis

Konsep Pentahelix dengan melibatkan media untuk mengatasi ancaman krisis tersebut dirasa sangat penting dalam mengatasi permasalahan bangsa. Pentingnya sinergi dan kolaborasi dengan media dalam konsep Pentahelix tersebut sangat dipahami oleh Kasad dan dibuktikan dengan melakukan kunjungan ke kantor Suara Merdeka.

Dalam kunjungan tersebut Kasad berkesempatan melaksanakan silaturahmi dengan CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono beserta jajaran Suara Merdeka Network, tokoh Jateng serta komponen masyarakat lainnya dan berdiskusi tentang permasalahan ancaman krisis nasional dalam rangka mencari solusi terbaik.

Baca :  Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Kegiatan silaturahmi diawali dengan talkshow di TVKU yang merupakan bagian dari Suara Merdeka Network serta dilanjutkan audiensi dengan undangan yang hadir. Pada kegiatan talkshow Kasad melihat media khususnya di Jateng masih terus konsisten mengawal NKRI dengan mempublikasikan hal-hal kebenaran, contohnya dalam kasus penembakan istri anggota Yonarhanud 15 yang pelakunya dapat segera ditangkap salah satunya karena bantuan dari media.

Baca :  Klarifikasi Video Kekerasan Terhadap Anggota KKB dan Komitmen TNI Terhadap Oknum Prajurit Pelanggar Hukum

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Kasad, Danpuspomad Letjen TNI Chandra Warsenanto Sukotjo, PJU TNI Angkatan Darat, Pangdam IV/Diponegoro dan PJU Kodam IV Diponegoro. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa

Warta TNI

Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Berdampak Positif Bagi Masyarakat Desa Kembang Seri Baru

Warta TNI

Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Warta TNI

Teriknya Matahari Tak Mengurangi Semangat Satgas TMMD dan Warga Talang Silungko Membangun Jembatan

Warta TNI

Danrem 044/Gapo M. Thohir Resmi Sandang Pangkat Bintang Satu

Warta TNI

SALUT! Demi Warga, Babinsa Di Samarinda Ini Rela Gadaikan Motor Atasi Macet

Warta TNI

Hadapi Musim Kemarau, TNI Polri Di Kumpeh Bersama Masyarakat Peduli Api Gelar Latihan Antisipasi Karhutla

Warta TNI

Kasad Terima Gelar Kesultanan Bangkalan Madura