Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Home / Warta TNI

Kamis, 28 Juli 2022 - 20:10 WIB

Apel Gelar Persiapan Latgabma Super Garuda Shield TA.2022

Jakarta (SRIWIJAYADAILY) – Dalam rangka melaksanakan Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield 2022, Prajurit Korps Marinir Pasmar 1 ikuti Apel Gelar Persiapan Latgabma Super Garuda Shield Ta.2022 yang bertempat di Pelabuhan JICT, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa (26/07/2022).

Prajurit Korps Marinir Pasmar 1 yang dipimpin oleh Dansatgas Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han).,M.Tr.Opsla yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Marinir), ikut andil dalam Apel Gelar Persiapan Latgabma Super Garuda Shield Ta.2022.

Baca :  Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Dalam kegiatan tersebut, Dansatgas Marinir Super Garuda Shield Ta.2022 menjelaskan secara keseluruhan kepada Panglima Koarmada 1 (Pangkoarmada 1) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., apa yang menjadi Tugas dan peran prajurit Korps Marinir Pasmar 1 dalam Latgabma Super Garuda Shield Tahun 2022.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Kegiatan apel gelar persiapan Latgabma Super Garuda Shield 2022, dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada 1 (Pangkoarmada 1) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Pangkoarmada 1 menyampaikan kepada prajurit yang akan melaksanakan latihan untuk meyakinkan kembali personel dan material serta cek dan ricek persiapan dan kelengkapannya, laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan doktrin taktik dan prosedur, serta jadikan latihan ini sebagai wahana menimba ilmu dan pengalaman yang akan berguna dimasa mendatang.

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

turut hadir dalam kegitan ini Wadankormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.,S.E.,M.Tr.Opsla., Para Asisten Dankormar, serta Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto S.E.M.M.CSBA. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN Masuk Dapur Bantu Warga Papua

Warta TNI

Minimalisir Terjadinya Banjir, Kodim Tanjab Bersama Masyarakat Tanam Pohon

Warta TNI

Peran Babinsa Koramil 10/JS dalam Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Warta TNI

Hymne TNI AD Pertama Kali Berkumandang di Puncak Tidar

Warta TNI

Bekali Ilmu Agama Sejak Dini, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Ajari Anak-anak Mengaji

Warta TNI

Apresiasi Kegiatan TMMD, Bupati Tanjabbar: Pemerintah Daerah dan Segenap Lapisan Masyarakat Merasa Terbantu

Daerah

Minimalisir Dampak Lingkungan, Babinsa Koramil Telanaipura Sambut Program Pakar Kasih Bersama Warga

Warta TNI

Asrenum Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Paban I/Jakrenstra Srenum TNI