Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Sabtu, 30 Juli 2022 - 13:31 WIB

Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Mulai Bangun MCK

Kerinci (SRIWIJAYADAILY) – Kondisi lingkungan yang bersih dan sehat di pemukiman penduduk di wilayah Kabupaten Kerinci sangatlah penting dilakukan. Mengingat padatnya pemukiman warga yang tentunya terbatasnya lahan milik pribadi.

Namun demikian, masih dapat dijumpai sejumlah warga yang tidak memiliki fasilitas Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di rumahnya sendiri. Belum lagi meningkatnya jumlah penduduk yang datang dari luar Kabupaten Kerinci, ini membuat padat pemukiman.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

Melihat fenomena tersebut, Kodim 0417/Kerinci melalui program TMMD reguler ke-114 tahun 2022 melaksanakan pembangunan beberapa fasilitas umum khususnya tempat MCK di wilayah Desa Sulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

“Salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke 114 yang digelar Kodim 0417/Kerinci, yakni membantu dalam hal kesehatan masyarakat dengan membangun MCK di dekat permukiman penduduk,” kata Pasiter Kodim 0417/Kerinci Kapten Inf Damrusmi dalam keterangannya, Sabtu (30/07/2022).

Baca :  Timnas Dikalahkan Var, Pangdam II/Swj : Bangga, Kita Nobar Lagi Rebut Juara 3 AFC

Kapten Inf Damrusmi mengatakan saat ini masih banyak warga yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK.

“Untuk itu satgas TMMD ke 114 terus mengoptimalkan pengerjaan sasaran fisik pembuatan MCK tersebut, sebagai acuan mengajarkan warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” jelasnya. (Pendim0417kerinci)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Kerjasama di Bidang Pemberitaan, Pangdam II/Sriwijaya Terima Audiensi Kepala RRI Palembang

Warta TNI

KST Papua Sebar Hoax, Tuduh TNI Polri Sebagai Dalang Pembunuhan Michele Kurisi

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Berikan Bimbingan Belajar Pada Anak Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko Buka Gerai Vaksin di Lima Lokasi

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Asri dan Nyaman, Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Bersihkan Gereja

Warta TNI

Jalin Keakraban, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Makan Bersama Warga

Warta TNI

Kasad : Prajurit Berprestasi, Sekolah Mendahului Rekan-Rekannya!

Daerah

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI