Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Rabu, 3 Agustus 2022 - 07:29 WIB

Aksi Cepat Satgas TNI 711/Rks Evakuasi Balita Demam Dan Kejang-Kejang

Keerom (SRIWIJAYADAILY) – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Pitewi membantu warga evakuasi Paulus (5) anak dari Bapak Stevanus (53) karena demam tinggi disertai kejang-kejang di barak kebun dahlia Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (02/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan sebelumnya diperoleh informasi dari Bapak Stevanus orang tuanya datang ke Pos Pitewi menyampaikan bahwa kondisi kesehatan anaknya demam tinggi dan selama ini memang hanya melakukan pengobatan dirawat seadanya di rumah.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

Bahwa mendengar berita tersebut, dipimpin Serda Amran beserta 10 anggota Pos Pitewi dan tim kesehatan langsung ke rumahnya untuk meyakinkan kesehatannya dilakukan pemeriksaan medis.

“Setelah proses pemeriksaan selesai dikarenakan demamnya terlalu tinggi, anggota Pos Pitewi mengajak pihak keluarga dan perangkat Kampung Pitewi untuk mengevakuasi ke Puskesmas Pitewi untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih baik dan intensif,” terang Danpos Letda Inf Daniel F. Marbun.

Baca :  Serba Serbi Kunker RI, Demi Momen Bagus Wartawan Nyamar Jadi Peserta

Setelah mendapat permintaan tersebut, anggota kemudian mendatangi rumah pasien dengan menggunakan mobil Kepala Kampung Pitewi dan langsung mengevakuasinya ke Puskesmas Pitewi. Setibanya di Puskesmas yang bersangkutan langsung ditangani paramedis di Puskesmas Pitewi.

Dikatakan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun bahwa setiap prajurit harus mengabdikan dirinya untuk masyarakat, seperti evakuasi yang dilakukan tersebut.

Baca :  KKB Bakar Rumah Sehat ASN Di Intan Jaya

“TNI harus dapat menjadi solusi dalam mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat disekitarnya,” imbuhnya.

Orang tua pasien, Stevanus menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang berada di Pos Pitewi yang membantu mengevakuasi anaknya ke Puskesmas.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI karena yang selalu membantu kami di Kampung Pitewi ini,” kata Stevanus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Nasional

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tanam Terumbu Karang di Sekitar Pulau Burung Belitung

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Persiapkan Yonif Raider 142/KJ Untuk Jaga Perbatasan Papua Dan Papua Barat

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Sidang Parade Penerimaan Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD Gel I Tahun 2022

Warta TNI

Sertijab Panglima TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap

Warta TNI

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Warta TNI

Kasiter Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Provinsi Jambi

Warta TNI

Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih