Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Jumat, 5 Agustus 2022 - 14:58 WIB

Babinsa Koramil Yapsel Bersama Warga Membangun Gedung Perpustakaan SD Negeri Panduami

Yapen (SRIWIJAYADAILY) – Bertempat di SD Negeri Panduami, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa bergotong-royong bersama pemuda Kampung Panduami mengerjakan pemasangan batu tela bangunan gedung perpustakaan SD Negeri Panduami, Kampung Panduami, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (04/08/2022).

Kebersamaan TNI dengan Rakyat menjadi prioritas utama, dimana melalui program bantuan dinas PDNP Kabupaten Kepulauan Yapen yang dilaksanakan oleh pihak sekolah mendapat bantuan tenaga dari Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel bersama pemuda kampung maka secara otomatis akan tercipta suatu kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

Baca :  Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

“Buku adalah jendela dunia, banyak membaca buku banyak pengetahuan yang didapatkan, itulah motivasi dan dorongan semangat Babinsa bersama guru dan warga Desa Panduami untuk bergotong royong mendirikan Perpustakaan yang nantinya sebagai sarana wisata baca bagi Murid SD Negeri Panduami,” ucap Babinsa Sertu Musa yang ikut andil gotong royong membangun bersama warga.

Baca :  Mutasi TNI, Panglima TNI Rotasi Jabatan Danseskoad, Danpuspom TNI Hingga Aspers Kasad

“Diharapkan dengan adanya gedung perpustakaan ini, khususnya Siswa-Siswi SD Negeri Panduami akan menambah minat baca serta bertambah ilmu dan wawasan yang tentunya berguna dan bermanfaat dalam kehidupan dan masa depan anak-anak,” imbuhnya.

Hal tersebut, mendapat respon dari pihak sekolah SD Negeri Panduami dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan tenaga sehingga dapat meringankan dan mempercepat proses pembangunan gedung Perpustakaan.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Bantu Pengerjaan Pelebaran Bandara UN

“Tampak jelas dirasakan kebersamaan antara TNI dan Rakyat. Semoga apa yang kita kerjakan saat ini dapat membantu pekerjaan pembangunan gedung perpustakaan sekolah,” ungkap Amihut Wowa, A.Ma.pd, Kepala Sekolah SD Negeri Panduami.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AL Bersama Russian Navy Dan AL Negara Asean Gelar Latihan Di Indonesia

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Warta TNI

Jelang Latihan Bersama Militer ASEAN, Mabes TNI Siapkan Skenario Latihan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Uji Coba Drone Untuk Satgas Pamtas Yonif R 142

Warta TNI

Babinsa Kelurahan Simpang Terusan Hadiri Tasyakuran Satu Abad Nahdatul Ulama

Warta TNI

Jenderal Andika: Tidak Ada Organisasi yang Sempurna

Warta TNI

Kasad Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Festival Ramadhan 1443 H Untuk Masyarakat