Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 12 Agustus 2022 - 09:00 WIB

Kunjungi Lokasi TMMD Kodim 0706/Temanggung, Irter Itum Itjenad Disambut Tarian Medat-Medut

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Temanggung – Kedatangan Irter Itum Itjenad Brigjen TNI Supriyanto ke lokasi TMMD ke-114 Kodim 0706/Temanggung dampingi oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq dan Dansatgas TMMD Letkol Inf Denver MH Napu disambut oleh Tarian Medat-Medut dari Dusun Ngabean, Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan.

Tarian binaan Ibu Aminah, warga Dusun Ngropoh ini menceritakan tentang anak-anak yang sedang bermain dan tidak boleh nakal atau ribut satu lain dengan teman bermainnya itu.

Sebelum penampilan atraksi tarian yang dimainkan oleh anak-anak Ngabean tersebut, diawali dengan pengalungan bunga kepada Brigjen TNI Supriyanto dan Bupati HM Al Khadziq sebagai ucapan selamat datang di Desa Ngropoh.

Baca :  Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Fogging

Disela kunjungannya di lokasi TMMD Desa Ngropoh pada Kamis (11/8/2022) pagi itu, Irter Itum Itjenad Brigjen TNI Supriyanto mengatakan bahwa dirinya ingin melihat  lebih dekat hasil kerja yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke-114 Kodim 0706/Temanggung.

“Kita turun kesini untuk melihat langsung hasil pekerjaan TMMD ke-114 ini. Mulai dari pengerjaan jalan, rehab RTLH, TPQ dan Pos Kamling termasuk kegiatan non fisiknya. Ya, untuk melihat apakah sesuai atau tidak,” ujar Brigjen TNI Supriyanto, Kamis (11/8/2022).

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Menurutnya, dari hasil pantauannya di lokasi sasaran kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0706/Temanggung ini sudah tepat. Seperti RTLH yang sedang dikerjakan, warga yang mendapat adalah mereka yang betul-betul membutuhkan.

“Dari evaluasi yang saya lakukan sasarannya sangat tepat. Rehab RTLH-nya sudah tepat. Yang dapat bantuan ada janda, duda dan mereka itu memang tidak mampu,” katanya.

Hal serupa dengan pembangunan jalan sepanjang 1.270 meter. Terkait hal ini akan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam membawa hasil panen mereka. Sehingga kesejahteraannya meningkat. Selain itu, harga tanah sekitar ini juga lambat laun akan mahal.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Intinya, program TMMD tersebut menciptakan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Karena pekerjaan ini dilaksanakan secara bersama-sama. Sehingga sinergitas TNI, Polri dan masyarakat semakin kuat dan tak terpisahkan satu dengan lainnya.

Hadir mendampingi rombongan Irter Itum Itjenad Brigjen TNI Supriyanto saat kunjungan di lokasi TMMD Desa Ngropoh, Kasiter Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang, Pabandya Bakti TNI Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf Abdul Latif, Forkopimda Temanggung dan perwakilan DPRD Temanggung, Kades Ngropoh dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama. (Penrem072/Pamungkas)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aplikasikan Fungsi Manajemen, Korem 044/Gapo Terima Tim Was Current Audit Dari Itjenad

Polri

Kunjungi Papua, Ini Pesan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Kepada Prajurit TNI Polri

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Upacara Korps Kenkat 107 Orang Pati TNI

Warta TNI

Sebanyak 220 Peserta Danramil Dan Babinsa Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih Ikuti Pembekalan MTT TA 2023

Warta TNI

Melalui Komsos, Babinsa Himbau Warga Kampung Noemun Untuk Patuhi Prokes

Warta TNI

Pesan Kasad  Kepada Pejabat Baru Agar Ada Terobosan dan Gebrakan Konstruktif

Warta TNI

Bersama Melawan Covid-19, Kodim Merauke Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

Warta TNI

Satgas Yonif 511/DY Bersinergi Dengan Dompet Dhuafa Gelar Khitan Gratis Untuk Masyarakat Papua