Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:49 WIB

Siap !! Berkibar 321 Bendera Merah Putih di Pegunungan Tengah Nduga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Nduga – Selain pemasangan Bendera Merah Putih kepada setiap rumah warga di Distrik Napua, personel Pos Ramil Napua Satgas Yonif Raider 321/GT turun ke jalan untuk memberikan serta pemasangan Bendera Merah Putih kepada pengendara mobil dan motor yang melintas di jalan Trans Wamena – Nduga, Sabtu (13/08/2022).

Disela kegiatan tersebut, Danpos Ramil Napua Lettu Inf Mulyana mengatakan bahwa kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih dengan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut bertujuan agar perayaan HUT RI ke-77 lebih meriah dan dapat merasakannya.

Baca :  Humanis, Kowad Kodam II/Swj Screening Peserta Muktamar IMM

“Kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air bagi warga di Distrik Napua,” Danpos Ramil Napua.

Sementara itu, Kepala Distrik Napua Bapak Habel Kalolik, S.I.P., yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan rasa bangga menjadi bagian dari NKRI serta meningkatkan semangat juang dan rasa cinta masyarakat Papua terhadap tanah air Negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

“Terima kasih TNI, mari kita bersama rayakan HUT RI di Papua,” ungkapnya.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT mengatakan sebanyak 321 Bendara Merah Putih akan disiapkan berkibar di setiap Pos-Pos di Pegunungan Tengah Papua.

Baca :  Semarakkan 'Medical Campaign Day', Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

“Kegiatan ini bertujuan agar jiwa nasionalisme dan jiwa perjuangan Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna juga akan tertular kepada seluruh masyarakat di Pos Napua, Mbua ,Dal, Yal, Yigi, Mugi dan Mapenduma,” pungkas Dansatgas Yonif Raider 321/GT.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam III/Siliwangi Berikan Santunan Untuk Korban Ledakan Bom Astana Anyar

Warta TNI

Satbravo 90 Kopasgat TNI AU Force Integration Training Malindo 11AB/2023

Warta TNI

Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

Warta TNI

Kasal Yudo Margono Sambut Kunjungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Di Koarmada II

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Musda DPD LVRI Sumsel Ke-XI Tahun 2021

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Peringatan 1 Abad NU

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tegaskan Tidak Ada Hari Libur, Optimalisasi Lahan Bisa Selesai Satu Minggu

Warta TNI

Kodim 0309/Solok Gelar Latihan Teknis Teritorial Tahun 2023