Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:42 WIB

Kasad : Bersama-sama Lestarikan Indonesia yang Bhinneka, Aman, Damai dan kuat

Foto bersama Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dengan para Rektor, alumni dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia, serta publik figure dalam acara Giat Satria Indonesia di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad)/Dispenad

Foto bersama Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dengan para Rektor, alumni dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia, serta publik figure dalam acara Giat Satria Indonesia di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad)/Dispenad

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, JAKARTA – Kasad mengajak untuk bersama-sama melestarikan Indonesia yang Bhinneka, aman, damai dan kuat, sekaligus bahu-mambahu dengan masyarakat untuk mendorong lahirnya para Satria yang senantiasa berdiri tegak, gagah perkasa dan berjiwa welas asih di atas Bumi Pertiwi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat memberikan sambutan pada Acara Giat Satria Indonesia yang digelar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dihadapan 831 peserta terdiri dari artis, perwakilan mahasiswa beserta Dosen dan Rektor dari 77 perwakilan perguruan tinggi di Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Baca :  KKB Tebar Teror, Warga Sugapa Mengungsi Di Areal Pos TNI

Giat Satria Indonesia yang diikuti para Rektor, alumni dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia, serta publik figure, digagas oleh Kasad dan Bapak Purwa Caraka serta beberapa publik figure tanah air.

Kasad mengatakan, Giat Satria Indonesia ini dilatarbelakangi dari niat tulus para pemuda yang menjadi Satria-satria Indonesia di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke berniat dan bergiat untuk mempertahankan kebhinekaan, cinta Merah Putih, wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

“Ini membuktikan bahwa semangat kebangsaan dan persatuan yang diwariskan para founding father dan pahlawan terdahulu terus mengalir dalam darah kita dan tidak pernah padam dalam menjaga dan merawat kebhinekaan,” ungkap Jenderal Dudung.

Mengakhiri sambutannya, Kasad berpesan kepada semua komponen bangsa agar senantiasa menjaga dan merawat bersama persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga keharmonisan dalam kebhinekaan dalam rangka mewujudkan kehidupan yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

Dalam sambutan lain, Bapak Purwa Caraka selaku inisiator Giat Satria Indonesia mengatakan, “Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang murni netral, tidak berafiliasi, non partisan dan tanpa sponsor. Terselenggaranya acara ini semata-mata karena didorong rasa semangat kebersamaan dan rasa cinta kepada bangsa dan negara.”(Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati 32 Tahun Pengabdian Akabri 91 Untuk Negeri, Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikuti Puncak Baksos Kesehatan Melalui Vicon

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Penyerahan Jabatan Kajasdam Dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira

Warta TNI

Topdam II/Sriwijaya Gelar Syukuran Hut Ke-77 Topografi Angkatan Darat

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke 77

Warta TNI

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodim 0416/Bute Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Warta TNI

Tanggap, Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Evakuasi Korban Kebakaran

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungan Kerja Di Wilayah Kab. Asmat

Warta TNI

Bentuk Perhatian Dimasa Pandemi, Aparat TNI Bagikan Sembako Ke Warga Mimika