Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam

Home / Warta TNI

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:40 WIB

Di Titik Nol, Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Tugu Prasasti TMMD

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Kerinci – Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 Kodim 0417/Kerinci mulai membangun tugu prasasti di lokasi sasaran TMMD Kelurahan Siulak Deras Kecematan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci.

Hal ini dilakukan seiring dengan akan selesainya program yang dulunya bernama ABRI Masuk Desa itu. “Tugu prasasti TMMD dibangun di Titik Nol Pembukaan Jalan” tutur Dan Satgas TMMD Letkol Inf Ikhsanudin S.Sos.M.M, Melalui Pasiter Kodim 0417/Kerinci..

Baca :  Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

Pelaksanaan pembangunan tugu prasasti sendiri dilakukan anggota Satgas dengan dibantu warga sekitar, sebagai penanda. “Maka untuk mengenang program yang sudah berjalan lebih dari sebulan ini akhirnya dibuatlah sebuah prasasti.

Tugu prasasti TMMD ke-114 Kodim 0417/Kerinci ini dibangun dengan tujuan agar warga selalu teringat peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD , yang telah turut membangun Desa mereka. Juga menjaga silahturahmi serta kedekatan warga dengan rakyat,” katanya.

Baca :  Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah

“Terutama satgas TMMD dengan warga masyarakat desa Siulak Deras , Tugu ini sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan Desa-desa di wilayah Kabupaten Kerinci , khususnya Kelurahan Siulak Deras dan Sekitarnya ” tambah Pasiter Kodim 0417/Kerinci Kapten Inf Damrusmi.

Prada Dion, Satgas TMMD ke-114 yang sedang mengerjakan pembangunan tugu prasasti TMMD menambahkan, bahwa untuk tahap awal pembangunan tugu prasasti baru pembuatan fondasi. “Tetapi saya punya keyakinan sebelum penutupan TMMD, prasati akan rampung seratus persen,” sambung dia

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

.alam kesempatan yang sama, Kapten Inf Damrusmi selaku Pasiter Kodim 0417/Kerinci menjelaskan, tugu prasasti ini harus dibagun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya Kelurahan Siulak Deras oleh TNI pada program TMMD ke-114 Kodim 0417/Kerinci..

“Tugu prasasti ini siap diresmikan saat penutupan sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD,” tandas Kapten Damrusmi. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Personel gabungan TNI, Polri, Polhut Adakan Patroli Bersama Di Balai Taman Way Kambas

Warta TNI

Pangdam XIlI/Merdeka Pimpin Sertijab Kabintaljarahdam dari Kolonel Debok Sumantokoh kepada Letkol Kabul Hikayat

Warta TNI

Kasad Resmikan Gedung C Makodam II/Swj Dan Gedung Makorem 044/Gapo

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Stop Bullying Kepada Pelajar SDN 59/IV Kota Jambi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Pemanfaatan Lahan Karhutla Di KAB. OKI

Warta TNI

Puncak Acara HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Digelar Meriah di Pusdikif Pussenif Kodiklatad

Warta TNI

Sematkan Baret dan Brevet Infanteri Yudha Wastu Pramuka, Awal Sahnya Bergabung Dalam Keluarga Besar Infanteri

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN