Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Home / Warta TNI

Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:37 WIB

Tim Kesehatan Satgas TNI 321 Respon Cepat Beri Pertolongan Pertama Kepada Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Nduga – Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Papua, tim kesehatan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Ramil Yigi bereaksi cepat mengobati masyarakat yang sedang terluka, bertempat di Distrik Yigi Kabupaten Nduga, Papua. Kamis (25/08/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Ramil Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han.

“Hal ini sebagai bentuk peduli terhadap kesehatan masyarakat, sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan kebersamaan serta meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Distik Yigi,” ucap Danpos Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han.

Merunut kejadian tersebut, berawal dari informasi dari Kepala Suku Distrik Yigi, Bapak Waipen Murib (52) bahwa ada 2 masyarakat Distrik Yigi yang terluka, atas nama Bapak Yabo Gwijangge (53) mengalami luka di pergelangan kaki akibat terkena linggis pada saat bercocok tanam, dan Bapak Sipe Kilnea (47) yang mengalami bengkak di lutut akibat terpeleset saat perjalananan ke Distrik Mbua.

Baca :  Sinergi TNI-Polri, Bersama Bagikan Sembako Di Bulan Suci

Mendengar hal tersebut, dengan cepat Lettu Inf Lukman Nurhuda, memerintahkan tim kesehatan Pos Ramil Yigi untuk melakukan pengobatan terhadap masyarakat yang sedang sakit dan terluka tersebut.

“Kami tanpa pikir panjang kami langsung menyiapkan dan bergerak memberi pertolongan pertama. Kami bersyukur saat ini sudah dapat tertolong,” pungkas Lettu Inf Lukman Nurhuda.

Baca :  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi peristiwa itu, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan diharapkan dapat membantu masyarakat, serta dapat meringankan beban masyarakat terutama di bidang kesehatan.

“Iya benar, tnim kesehatan kami dengan cepat bergerak menuju lokasi warga yang terluka. Semoga penanganan atau pertolongan pertama itu berguna bagi warga yang terluka. Semoga cepat pulih,” harap Dansatgas.

Baca :  PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Sementara itu, Bapak Waipen Murib (52) dan Bapak Sipe Kilnea (47) sebagai sebagai Distrik Yigi mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi dirinya dan selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Nduga.

”Terima kasih Bapak TNI yang telah membantu memberikan pengobatan bagi saya, kalau tidak ada Bapak TNI sulit bagi kami untuk berobat, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Atasi Kesulitan Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan

Warta TNI

1500 Prajurit Kodam I/BB Akan Serbu Dolok Panribuan Simalungun

Warta TNI

Tiba di Tanah Papua, Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea Gencar Jalin Sinergitas

Warta TNI

Lagi dan Lagi, Prajurit Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Siap Bantu Pemda Mengatasi Karhutla

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit Yonkav 5/DPC Jaga Netralitas TNI Menjelang Tahun Politik 2024

Warta TNI

Program TMMD Kodim 0427/WK Jadi Kebanggaan Warga Way Kanan

Warta TNI

Pengungsi Di Makodim 1702/JWY Terima Bantuan Langsung Dari Kemensos RI